Tekno

Galaxy S8 Lebih laku Dua Kali Dari Pendahulunya

BTN iklan

Jakarta/Lei- Samsung mengklaim hasil pemesanan awal (preorder) Galaxy S8 di Korea Selatan dua kali lebih cepat dari pendahulunya Galaxy S7. Hasil tersebut menjadi rekor baru bagi Samsung di tanah asalnya.

Setidaknya lebih dari satu juta unit Galaxy 8 sudah terjual di Korea Selatan sejak keran penjualan dibuka pada 21 April.
“Ponsel pendahulu S6 dan S7 menembus angka satu juta dalam 75 dan 74 hari sejak peluncurannya. Penjualan S8 hampir dua kali lebih cepat dari itu,” ujar seorang pejabat Samsung seperti dilansir dari Sammobile, Selasa (30/5).
Sementara untuk pengiriman ponsel, Samsung mengatakan saat ini memasok lebih dari 10 juta unit S8 dan S8 (plus) ke seluruh dunia.
Hasil mengesankan itu sudah terlihat sejak periode pemesanan awal S8 dan S8 Plus di Korea Selatan. Sebab, dalam sehari, pemesanan awal ponsel flagship Samsung ini rata-rata mencapai 50 ribu unit. Sehingga, angka satu juta unit preorder bisa didapat dalam waktu singkat meskipun harga ponsel anyar itu lebih mahal ketimbang generasi sebelumnya.
Sejumlah faktor mengakibatkan S8 dan S8 Plus disukai para pembelinya. Beberapa di antaranya adalah tampilan layar yang lebih luas dan performa lebih cepat.
Seperti diketahui, cip yang dipakai Galaxy S8 dan S8 Plus berjenis ARM Cortex-A75 10nm dari Qualcomm. Cip jenis itu pertama kali digunakan oleh sebuah ponsel dan akan jadi cip di ponsel-ponsel unggulan lainnya di masa mendatang, termasuk Galaxy S9.
Cip tersebut dikenal lebih efisien dan lebih cepat ketimbang cip yang ada di ponsel flagship saat ini.  (CNN)
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami