Tekno

Galaxy S8 Menjadi Dewa Penyelamat Samsung

BTN iklan

Jakarta/Lei – Pada kuartal ini, Samsung mencatat keuntungan kedua terbesar di sepanjang sejarah perusahaan asal Korea tersebut. Keuntungan Samsung di kuartal ini terpaut tipis dari rekor keuntungan tertinggi mereka di kuartal ketiga 2013.

Kuartal ini Samsung mengantongi keuntungan sebesar 9,9 triliun won (Rp116 triliun) di kuartal pertama 2017, demikian SBS Australia. Sementara keuntungan tertinggi mereka mencapai 10,1 triliun won (Rp118,82 triliun). Jika dibandingkan dari tahun sebelumnya, keuntungan Samsung meningkat 12 persen.

Menariknya, keuntungan yang dicetak Samsung ini belum termasuk penjualan smartphone flagship mereka, Galaxy S8. Sebab, smartphone ini baru akan dilempar ke pasaran akhir April 2017. Apakah dengan masuknya Galaxy S8 ke pasaranan akan memecah rekor keuntungan baru bagi Samsung? Kita nantikan saja.

Dibandingkan tahun sebelumnya, pendapatan year-on-year Samsung meningkat 48 persen. Kuartal ini, pendapatan Samsung mencapai 50 triliun won (Rp694,08 triliun). Sementara kuartal sebelumnya pendapatan samsung 49,78 triliun won (Rp 585,62 triliun).

Keuntungan Samsung tahun lalu bernilai 6,68 triliun won (Rp 78,58 triliun). Angka ini sudah terdongkrak dengan penjualan smartphone flagship mereka kala itu, Galaxy S7.

Tahun lalu, Samsung memang meluncurkan Galaxy S7 di kuartal pertama. Tahun ini, Samsung sepertinya tak mau terburu-buru meluncurkan lini smartphonenya setelah kasus Galaxy Note 7.

Pembuat smartphone asal Korea ini diperkirakan akan mengumumkan laporan final angka laba akhirnya pada April mendatang. (CNN)

 

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami