BTN iklan
InternasionalTekno

Gandeng DANA, Bukalapak Hadirkan Layanan Dompet Digital

(LEI)-Pada tanggal 27 September 2018, Bukalapak resmi mengumumkan kolaborasi mereka dengan DANA, startup yang menyediakan layanan pembayaran digital serta transaksi secara nontunai dan non-kartu. Lewat kerja sama tersebut, Bukalapak dan DANA menghadirkan layanan dompet digital bernama Buka DANA.

Lewat layanan ini, kamu bisa melakukan pembayaran untuk berbagai transaksi di Bukalapak. Sebelumnya, Bukalapak telah membuat layanan dompet digital bernama BukaDompet. Namun layanan tersebut sempat dilarang untuk menerima pengisian saldo, karena tidak mempunyai lisensi e-money.

DANA adalah perusahaan e-money hasil patungan antara Emtek dan Ant Financial (Alipay). Emtek merupakan investor di DANA dan Bukalapak.

Perusahaan lain milik Emtek seperti aplikasi BBM dan Tix.id juga menghadirkan layanan dari DANA. Untuk menjalankan bisnisnya, DANA menggunakan lisensi e-money milik Espay, yang juga merupakan bagian dari Emtek.

Selain Bukalapak, aplikasi transportasi online Grab juga menggandeng layanan e-money OVO untuk mendukung operasional layanan pembayaran GrabPay di Indonesia. (idtechinasia)

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Komentar Anda...

Related Articles

Close
Close