InternasionalTekno

Gara-Gara Diskon, Shadow of the Tomb Raider Dibombardir Review Negatif!

BTN iklan

(LEI)-Jika Anda mengikuti berita terkait industri game, maka Anda sepertinya tidak akan asing lagi dengan “bombardir” review negatif di Steam yang sempat terjadi di beberapa game. Yang membuatnya unik adalah fakta bahwa terkadang, lahirnya review-review negatif yang menyerang secara bersamaan tersebut tidak selalu berkaitan dengan kualitas game itu sendiri. Terkadang ia muncul ke permukaan sebagai reaksi untuk sesuatu yang terjadi di belakang layar, seperti kebijakan hingga komentar developer terhadap masalah tertentu. Namun pernahkah Anda melihat serangan “bomb” review negatif ini muncul karena diskon? Percaya atau tidak, hal inilah yang terjadi dengan game terbaru Square Enix – Shadow of the Tomb Raider.

Dalam tiga hari terakhir ini, bombardir review negatif menyerang halaman store Shadow of the Tomb Raider di Steam, membuat nilai review yang awalnya berada di level “Mostly Positive” turun ke “Mixed” pada saat berita ini ditulis. Alasannya? Percaya atau tidak, karena diskon besar-besaran yang saat ini tengah ditawarkan Square Enix untuk seri ketiga ini. Baru dirilis di pertengahan September 2018 kemarin, gamer saat ini sudah bisa mendapatkan Shadow of the Tomb Raider dengan potongan harga sekitar 34%! Versi Bundle bersama dengan Season Pass dan konten lainnya bahkan turun hingga 47%! Square Enix memang tidak menjelaskan mengapa untuk seri game tergolong “baru” seperti ini, mereka cepat mengeluarkan diskon.

Merasa tidak adil dengan diskon 34% hanya dalam waktu 1 bulan setelah rilis, gamer bombardir halaman store Shadow of the Tomb Raider dengan review negatif.

Namun kebijakan yang satu ini ternyata memicu gelombang kemarahan banyak gamer, terutama dari China, yang langsung menghujaninya dengan review negatif. Alasannya? Karena banyak dari mereka merasa bahwa apa yang dilakukan Square Enix tidak etis dan adil untuk gamer yang sudah mengeluarkan uang penuh untuk membeli Shadow of the Tomb Raider di hari pertama. Mereka harus membayar lebih mahal untuk sebuah game baru yang ternyata sudah didiskon dengan puluhan persen hanya beberapa minggu setelah rilis. Beberapa bahkan menyuarakan boikot untuk game-game Square Enix di masa depan.

Square Enix sendiri masih belum angkat bicara terkait masalah ini. Gelombang review negatif tersebut terus masuk dan kebijakan potongan harga Shadow of the Tomb Raider ini terus berlanjut. (jagatreview)

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Lihat juga

Close
Close