LiputanNasional

Garuda Tambah Kapasitas Angkut Sambut Libur Lebaran

BTN iklan

JAKARTA, 12/4 (LEI) – PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk akan menambah kapasitas angkut hingga delapan persen untuk menyambut momentum libur Lebaran 2018 (Idul Fitri 1439 H) yang bertepatan dengan libur sekolah.

Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala Mansury dalam pengukuhan kerja sama Garuda Indonesia Citi Card di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta Tangerang, Kamis, mengatakan peningkatan kapasitas angkut penumpang itu dilakukan dengan penambahan penerbangan hingga penggunaan pesawat dengan badan lebih besar.

“Biasanya penambahan kapasitas yang kita lakukan berkisar 7-8 persen. Dari penerbangan reguler yang ada itu kita tingkatkan menggunakan ‘bigger aircraft’ ataupun ‘extra flight’,” katanya.

Lantaran momentum Lebaran kali ini jatuh bersamaan dengan libur sekolah, Pahala mengaku pihaknya juga akan melakukan persiapan peningkatan kapasitas.

Persiapan itu antara lain dengan meningkatkan kapasitas penerbangan di rute-rute tertentu dengan pesawat berbadan besar hingga menyiapkan destinasi sekitar Asia Tenggara.

“Karena memang bersamaan dengan masa liburan, mungkin ke Denpasar bisa kita tingkatkan kapasitasnya menggunakan ‘bigger aircraft’ dan beberapa destinasi di Asia Tenggara,” katanya.

Direktur Marketing dan Teknologi Informasi Garuda Indonesia Nina Sulistyowati menjelaskan beberapa destinasi yang mengalami peningkatan signifikan selama libur Lebaran dan liburan sekolah di antaranya kota-kota besar di Jawa, Denpasar dan Medan.

Kendati mengaku belum bisa menyebutkan angka pendapatan dari penjualan di musim tersebut, ia mengatakan sudah banyak pemesanan untuk momentum libur Lebaran nanti.

“Sudah banyak yang pesan, orang kan begitu, selalu menyiapkan sejak jauh-jauh hari,” ujar Nina. [antara]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

3 Komentar

  1. I was curious if you ever considered changing the layout of your site?
    Its very well written; I love what youve got to say. But maybe you could a
    little more in the way of content so people could connect with it better.
    Youve got an awful lot of text for only having 1 or two pictures.
    Maybe you could space it out better?

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami