Olahraga

Gashuku Shorinji Kempo Provinsi Jawa Tengah 2017

BTN iklan

SEMARANG, (LEI) – Pada akhir pekan Desember ini, Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia mengadakan acara Gashuku (latihan tiga hari berturut-turut) untuk Provinsi Jawa Tengah. Acara ini berlangsung di Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Semarang, tanggal 15 – 17 Desember 2017.

Pada Gashuku, juga bersamaan di selenggarakan Ujian Kenaikan Tingkat sampai dengan II DAN (Tingkat dua). Dipimpin oleh Ss. Hans Pohan dan Ss.Yudi Siswantoro, keduanya  adalah VII DAN, serta Ss. Sugiyarto ( V DAN)

“Ujian ini untuk menuju I DAN juga menuju II DAN. Diikuti oleh peserta dari seluruh cabang PERKEMI Jawa Tengah”, terang H. Jumari Andoyo, Ketua Pelaksana Gashuku dan Kenaikan Tingkat Perkemi Pengprov Jawa Tengah. “Gashuku bentuknya latihan gabungan bersama, biasanya dilaksanakan bersamaan dengan Ujian Kenaikan Tingkat.”

Dia menjelaskan bahwa diadakannya kegiatannya ini adalah untuk saling mengakrabkan diri dan berbagi ilmu, agar prestasi dan ilmu di wilayah Jawa Tengah bisa merata dan diandalkan

“Kami ingin acara Gashuku ini jadi momen kebangkitan Jawa Tengah, tidak hanya beberapa daerah saja yang menonjol”, ujarnya.

“Pada waktu yang akan datang Perkemi akan mengadakan Gashuku Tingkat Nasional dan Kejuaraan Dojo antar Kota se-Jawa Tengah. Pada Gashuku Nasional nanti juga akan diadakan Ujian Kenaikan Tingkat, kami ingin memberi kesempatan bagi yang belum bisa atau berhalangan hadir di acara ini”, lanjutnya.

Untuk persiapan menghadapi PORPROV yang akan datang, Jumari Andoyo menyatakan kesiapan wilayah Provinsi Jawa Tengah, “Kami juga sudah melakukan persiapan untuk menghadapi PORPROV, mengenai kuota dan lainnya sudah kami sampaikan pada KONI Jawa Tengah.”

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami