Hukum

Gatot Tak Hadir di Istana, Bintang Mahaputera Akan Dikirim Lewat Sesmil. 

BTN iklan

LEI, Jakarta- Gatot Tak Hadir di Istana, Bintang Mahaputera Akan Dikirim Lewat Sesmil. Menko Polhukam Mahfud Md mengungkap mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo tetap menerima anugerah Bintang Mahaputera dari Presiden Joko Widodo meski tidak hadir. Mahfud menyebut anugerah Bintang Mahaputera tersebut nantinya akan dikirim kepada Gatot lewat Sekretaris Militer.
“Dari sekian yang dianugerahi Bintang Mahaputera ada yang tidak hadir Bapak Gatot Nurmantyo, tapi dalam suratnya Pak Gatot Nurmantyo menyatakan menerima, menerima pemberian bintang jasa ini, tetapi beliau tidak bisa hadir karena beberapa alasan,” kata Mahfud secara live melalui akun YouTube Setpres, Rabu (11/11/2020).

Mahfud menyebut Gatot tidak bisa hadir karena alasan kondisi COVID-19. Meski demikian, Mahfud memastikan anugerah Bintang Mahaputera itu tetap akan diberikan kepada Gatot.

“Oh iya nanti dikirim melalui Sekretaris Militer,” ucapnya.

Mahfud menjelaskan Gatot hanya tidak bisa hadir dalam acara penyematan. Namun Gatot tetap menerima penghargaan tersebut.

“Beliau kan menyatakan di sini, beliau menyatakan menerima ini, sehingga hanya tidak bisa hadir penyematannya,” ujar Mahfud.

Seperti diketahui, Gatot Nurmantyo batal hadir untuk menerima anugerah Bintang Mahaputera dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Gatot mengirimkan surat langsung kepada Jokowi terkait alasan ketidakhadirannya itu.

“Pak Gatot mantan Panglima ada bersurat kepada Bapak Presiden tidak hadir, nah isinya mungkin nanti Pak Menko Polhukam yang akan menyampaikan,” kata Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (11/11/2020).

Heru mengatakan salah satu isi dari surat yang disampaikan Gatot adalah meminta Jokowi lebih perhatian terhadap TNI. Selain itu, Gatot menyinggung soal kondisi COVID.

“Ya mungkin isinya ada beberapa yang beliau tidak setuju mungkin kondisi COVID, harus banyak memberikan perhatian kepada TNI di suratnya seperti itu,” ujar dia.

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami