LiputanNasional

Gedung HT Sumantri di Tasikmalaya Digeledah Densus 88, Ternyata Dijadikan Ini!

BTN iklan

TASIKMALAYA, (LEI) – Tindak lanjut dari penangkapan RS di tol Jakarta-Cikampek tepatnya di rest area KM 57 Kabupaten Karawang pada hari Kamis (19/7), menggiring Densus 88 untuk menggeledah gedung serba guna Graha HT Sumantri di Jalan Ir Djuanda Kelurahan Panyingkiran Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, Jabar, Jumat (20/7) pukul 09.30.

Sayangnya penggeledahan berlangsung tertutup sehingga para awak media tak bisa masuk ke lokasi tersebut. Graha HT Sumantri sendiri cukup terkenal lantaran sering dijadikan tempat resepsi pernikahan.

Saat penggeledahan, polisi melakukan sterilisasi lokasi dan tidak memperbolehkan siapapun masuk selain aparat. Dan hanya menyertakan personel Polres Tasikmalaya Kota, Babinsa serta Lurah setempat yang diikutsertakan dalam penggeledahan.

Menurut kabar yang beredar, lokasi tersebut ditengarai sebagai tempat latihan jaringan Jemaah Ansharut Daulah (JAD). Tapi pihak kepolisian masih belum bersedia memberikan keterangan terkait penggeledahan, peran dan fungsi tempat tersebut.

Dari pantauan dilokasi, penggeledahan berlangsung sekitar 2 jam. Terlihat personel Densus mengamankan sejumlah busur dan anak panah yang dimasukkan ke mobil forensik. Petugas pun memasang garis polisi di bangunan Graha HT Sumantri, lapangan latihan memanah dan sarana olah raga fisik.

Menurut keterangan dari beberapa penduduk sekitar yang pernah mengetahui sosok RS, mengatakan bahwa dirinya sangat tertutup karena selama ini jarang berkomunikasi dengan warga sekitar. Gerak-gerik RS memang tidak terlihat seperti warga lainnya.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

40 Komentar

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami