BTN ads
Olahraga

Gelandang Timnas U-16 Ingin Ikuti Jejak Egy Maulana Ke Eropa

TANGGERANG, (LEI) – Keberhasilan Egy Maulana Vikri mendapatkan kesempatan bermain di Eropa ternyata menjadi sumber inspirasi untuk pemain muda Indonesia. Tak terkecuali gelandang timnas Indonesia U-16, Brylian Negietha Aldama, yang ingin untuk mengikuti jejak Egy.

“Tentu saja, ada motivasi untuk mengikuti jejak Egy. Saya termotivasi untuk membawa nama Indonesia ke luar negeri,” kata Brylian kepada wartawan di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Bandung, Kamis (15/3/2018).

Egy Maulana Vikri berhasil membuktikan diri kalau pemain Indonesia bisa punya kesempatan untuk merajut mimpi dan karier di Eropa. Pemain berusia 17 tahun itu direkrut oleh klub Polandia, Lechia Gdansk.

Keberhasilan Egy pun berawal ketika menjadi pencetak gol terbanyak dan juga predikat pemain terbaik di Piala Soeratin 2016. Penampilan apiknya itulah yang membuat Egy mendapatkan kesempatan dipanggil timnas Indonesia U-19 untuk bermain di Turnamen Toulon 2017 di Prancis.

Sebelumnya, Egy juga pernah menjadi anak asuh Fakhri Husaini di timnas U-16. Kesamaan inilah yang membuat Brylian ingin mengikuti jejak Egy sampai ke Eropa.

“Untuk mewujudkan itu, ya saya ingin terus berlatih dan bekerja lebih keras. Saya juga ingin menambah jam terbang karena masih muda,” ucap pemain kelahiran 23 Februari 2002 itu.

Brylian Negietha Aldam dan timnas Indonesia U-16 baru saja menjuarai turnamen Jenesys 2018 di Jepang. Kini, Brylian dan pemain lainnya masih harus membuktikan diri untuk membawa Garuda Asia meraih kesuksesan di Piala AFC U-16 2018 yang akan berlangsung di Malaysia. [Bola.com]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Komentar Anda...

Related Articles

Close
Close