Politik

Gelar Calon Bupati Bandung dan Beginilah urutan Calon Paslon

BTN iklan

Legal Era Indonesia,- KPU Jawa Barat telah menetapkan nomor urut ketiga paslon yang akan bertarung Pilkada 2020 di Kabupaten Bandung. Hasilnya, pasangan Kurnia Agustina-Usman Sayogi mendapat nomor urut satu.  Kemudian pasangan Yena Iskandar Masoem-Atep mendapat nomor urut dua, serta Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan nomor urut tiga.

“Nomor urut satu Nia-Usman. Nomor urut dua Yena-Atep, dan nomor urut tiga Dadang-Sahrul,” kata Humas KPU Jabar, Ono Handono, melalui pesan singkat, Kamis (24/9).
Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Bandung Agus Baroya menyampaikan usai pengundian nomor urut, tahapan selanjutnya adalah kampanye yang akan dilakukan mulai Sabtu (26/9) besok. Agus menyebut tahapan Pilkada 2020 tetap berjalan seperti biasa, namun dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.
“Tahapan tidak berubah. Pilkada masih tetap jalan hanya protokol kesehatan itu lebih ketat,” ucap dia.
Pasangan Dadang Supriatna dan artis Sahrul Gunawan mendapat dukungan dari empat parpol yakni PKB (6 kursi), Partai NasDem (5 kursi), Partai Demokrat (5 kursi), dan PKS (10 kursi). Jumlah total dukungan 26 kursi.
Paslon lainnya, Yena Iskandar Masoem dan Atep –eks permain Persib Bandung– mendapat dukungan dari PDIP (7 kursi) dan PAN (4 kursi). Total dukungan yang diperoleh 11 kursi.Terakhir, paslon Kurnia Agustina dan Usman Sayogi yang memperoleh dukungan dari Partai Golkar (11 kursi), Partai Gerindra sebanyak (7 kursi), sehingga total dukungan sebanyak 18 kursi.

Satu lagi artis yang meramaikan Pilkada Serentak 2020, Sahrul Gunawan. Pemain sinetron Jin dan Jun itu mencalonkan diri sebagai bakal calon wakil bupati Bandung, bersama Dadang Supriatna.
Pasangan calon ini mendaftar di hari pertama pendaftaran, Jumat (4/9), ke KPU Kabupaten Bandung. Mereka diusung 4 partai, yakni PKB, Demokrat, Nasdem dan PKS. Pasangan Dadang Sahrul akan berhadapan dengan dua pasangan calon lain yaitu Kurnia Agustina-Usman Sayogi yang didukung Golkar, Gerindra, dan PPP. Kemudian Yena Iskandar Masoem-Atep didukung PDIP dan PAN.
“Saya tawarkan ke masyarakat Kabupaten Bandung dua jagoan, sementara kompetitor ini, kita tidak melihat gender. Tapi melihat masa langkah laki-laaki bisa kalah oleh perempuan,” ujar Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung, Cucun Ahmad Syamsurizal,Semua calon-calon yang sekarang semangat akan bertarung,” imbuhnya.
“Ini suatu pilkada dalam momentum yang luar biasa, bukan dalam kehidupan yang biasa tapi dalam pandemi OVID-19,” kata Cucun.
Cucun mengungkapkan, jabatan Dadang sebagai anggota DPRD Jawa Barat dilepaskan untu maju Pilkada, sementara Sahrul sebagai publik figur dalam kesehariannya.
“Bukan menilai dari sisi pragmatis, tapi mereka akan berjuang dan siap mengabdikan dirinya untuk Kabupaten Bandung, dan membuat perubahan di Kabupaten Bandung,” tuturnya.
“Kalau dari sisi parlemen kami miliki 26 kursi, sudah sesuai dengan aturan dan regulasi dalam pilkada, insya Allah kita lihat semua partai ini berbasis,” ucap dia.
Cucun mengaku optimis DS-Sahrul bisa memenangkan Pilkada Kabupaten Bandung 2020.

“Keyakinan optimisme ini, saya harapkan menuai hasil insyaallah sampai 60-70 persen (suara),” ucapnya.

Kontributor: Dwitya Yonathan Nugraharditama

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami