LiputanNasional

Gempa Tasikmalaya Membuat Panik Warga Jawa Barat dan Jawa Tengah, Ini Videonya

BTN iklan

BANDUNG, (LEI) – Gempa yang terpusat di wilayah Tasikmalaya, Jawa Barat menyebabkan banyak rumah dan bangunan mengalami kerusakan di banyak daerah. Data sementara telah dilaporkan BPBD ke Pusdalops BNPB.

Diantaranya, Kabupaten Pangandaran terdapat 3 rumah rusak berat dan 3 rumah rusak ringan beberapa kerusakan rumah di Kecamatan Cimerak, Kecamatan Pangandaran, dan Kecamatan Sidamulih.

“Di Desa Gunungsari Kecamatan Sadananya Kabupaten Ciamis terdapat beberapa rumah ambruk dan rusak. 1 orang meninggal dunia,” kata Sutopo Purwo Nugroho Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, melalui pesan singkatnya, Sabtu (16/12/2017).

Untuk wilayah Banyumas terdapat 6 rumah rusak berat dan kerusakan di RSUD Banyumas, tembok retak dan pasien dievakuasi ke luar bangunan. Sementara itu, di Kebumen terdapat 2 orang luka-luka tertimpa rumah roboh. Sedangkan Di Kecamatan Ajibarang Banyumas terdapat 1 rumah roboh, untuk Kota Pekalongan terdapat 1 orang luka-luka terimpa bangunan roboh.

Warga Pangandaran, Jawa Barat berhamburan ke luar rumah karena panik pascagempa. Diketahui, gempa yang terjadi Jumat malam itu ternyata terjadi di dua tempat berbeda dengan kekuatan yang juga berbeda.

Pertama gempa di Tasikmalaya yang kemudian disusul gempa di Sukabumi. Di tengah kepanikan warga di beberapa daerah akibat gempa, masih ada juga yang merekam melalui video peristiwa itu. Video kepanikan warga akibat gempa itu terjadi di wilayah Pangandaran dan disebar melalui YouTube.

Tampak dalam video warga mengendarai kendaraan bermotor dengan kecepatan tinggi di Pangandaran karena ketakutan.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close