Politik

Gerak-Gerik untuk Mengubah Dasar Negara sedang Terjadi

BTN iklan

JAKARTA, (LEI/Merdeka) – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem menggelar Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) di Hotel Mercure Ancol, Jakarta, Minggu (21/5). Rakorsus yang berlangsung hingga 24 Mei nanti, membahas Kesekretariatan, Pengelolaan Keuangan Partai dan Persiapan Verifikasi dan dihadiri sejumlah fungsionaris DPP Partai NasDem, DPW dan DPD seluruh Indonesia.

Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh yang membuka acara dalam sambutannya menekankan kepada kader NasDem bahwa Indonesia saat ini sedang menghadapi ujian berat.

“Gangguan untuk mengubah dasar negara sedang terjadi. Kita tidak boleh kompromi dengan urusan itu,” ujar Surya Paloh.

Selain itu, berkenaan dengan agenda Rakorsus, Surya juga mengingatkan kepada seluruh kader NasDem bahwa pada Pemilu 2014 lalu NasDem memperoleh suara hampir 7 persen. Padahal saat itu, NasDem belum memiliki kepala-kepala daerah, belum punya menteri, belum menjadi partai pemerintah.

“Tapi sekarang sudah ada 3 menteri, 3 dubes, 36 wakil rakyat, punya kepala daerah, dan bersahabat dengan pemerintahan. Tapi ini semua belum ada garansi NasDem akan lebih baik dari pemilu sebelumnya. Itu yang ingin saya tekankan,” ujar Surya.

Oleh karena itu, Surya meminta kepada segenap kader NasDem untuk sungguh-sungguh bekerja keras. Mulai dari bacaleg hingga mulai mempersiapkan calon-calon saksi.

“Anda adalah ujung tombak saksi. Maka saya berharap, ada semangat yang lebih tinggi, ada kesadaran sebagai partai baru apakah bisa menghadapi tantangan untuk menjadi partai besar dan kuat di negeri ini. Maka, tetap jaga soliditas kita,” tegas Surya.

Pada kesempatan tersebut, Surya juga mengucapkan selamat berpuasa kepada yang beragama Islam, karena beberapa hari ke depan akan datang lagi bulan suci Ramadan.

Setelah menyampaikan orasi politiknya, Surya didampingi Ketua Majelis Tinggi Jan Darmadi, Ketua Fraksi NasDem DPR RI Viktor Laiskodat, dan sejumlah fungsionaris DPP NasDem memukul gong tanda dibukanya Rakorsus. [rnd]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close