Politik

Gibran Raka sangat menghormati walikota terdahulunya.

BTN iklan

LEI, Jakarta- Gibran Rakabuming Raka, menginjak pekan kedua menjabat sebagai wali kota Solo. Berbagai agenda kegiatan telah dilakukan, mulai dari peninjauan vaksinasi Covid-19 di pasar-pasar dan mider projo.

Bahkan Gibran turut bertemu pejabat penting, seperti halnya Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi lalu Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.
Termasuk halnya bertemu mantan Menparekraf Wishnutama dan perwakilan pembangunan masjid pemberian putra mahkota Abu Dhabi untuk Presiden Jokowi. Kemudian pada Senin (8/3/2021) hari ini, dirinya dijadwalkan mengikuti sejumlah kegiatan.

Bukan untuk kepentingan partai, pertemuan keduanya yakni untuk terselenggaranya kegiatan penyerahan bantuan.

Rudy, sapaan akrab FX Hadi Rudyatmo yang merupakan Ketua DPC PDIP Solo, menyerahkan bantuan 150 telepon genggam (handphone) untuk kemudian dibagikan kepada siswa di Kota Solo.

Pertemuan Rudy dan Gibran Senin ini adalah pertemuan pertama kalinya secara resmi setelah pelantikan wali kota digelar beberapa waktu lalu. Pemandangan tak biasa saat Gibran mengenakan seragam dinas wali kota.
Sementara Rudy mengenakan batik seperti layaknya tamu. Seragam dinas tersebut sebelumnya digunakan oleh Rudy yang purna tugas setelah dua periode menjabat wali kota.

Kini seragam dinas itu lengkap dengan tanda pejabat wali kota dikenakan oleh Gibran. Adapun setelah acara, keduanya pun menyempatkan diri bercengkerama. Putra sulung Presiden Jokowi itu juga turut menghantar Rudy saat hendak pulang. Tampak potret Gibran membungkuk dan memberikan salam kepada Rudy yang saat itu mengemudikan mobil.

Program bantuan HP bagi siswa di Solo telah menjadi program Pemerintah Kota Solo selama pandemi covid-19 yang mengharuskan pembelajaran via online di rumah masing-masing.

Melalui bantuan HP ini diharapkan siswa dapat belajar dengan baik sambil menunggu kesiapan Pembelajaran Tatap Muka yang rencananya akan dimulai pada Juli nanti.

Sebelumnya, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming sempat meninjau persiapan simulasi Pembelajaran Tatap Muka di SMP N 4 Solo saat kegiatan mider praja Jumat lalu.

Ia menegaskan akan segera memulai simulasi di 23 sekolah yang telah ditunjuk untuk melaksanakan simulasi sebelum siap melaksanakan PTM.

 

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami