Investasi

GMF Aeroasia Kantongi Izin OJK, Segera Terjun ke Pasar Modal

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – PT Garuda Maintenance Facility AeroAsia Tbk (GMF) mendapat izin Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk ikut terjun ke pasar modal, Jumat (29/9/2017).

Dirut GMF, Iwan Joeniarto membeberkan total saham yang ditawarkan pada rencana awal, sebanyak-banyaknya sebesar 10.890.068.700 lembar saham. Yang secara keseluruhan merupakan saham baru, atau setara 30% dari jumlah modal ditempatkan dan disetor perusahaan setelah penawaran saham perdana Initial Public Offering (IPO).

“Dari jumlah yang dilepas ini, kita memiliki komposisi 20% untuk publik dan 10% untuk investor strategis,” kata Iwan dalam catatan tertulisnya, Sabtu (30/9/2017).

Menurut Iwa, keputusan ini diambil setelah perseroan mempertimbangkan animo dari calon investor baik publik maupun investor strategis selama masa book-building dan untuk mengoptimalkan nilai perusahaan, maka GMF memutuskan untuk melepas saham dengan komposisi 10% untuk publik pada saat IPO dan 20% untuk investor strategis pasca IPO.

Sementara itu, masa penawaran umum saham perseroan akan mulai dilaksanakan pada 2-4 Oktober 2017 nanti. Dimana saat proses book building, saham perseroan dinilai sebesar Rp400 per lembar saham dengan nilai pewaran di kisaran Rp390-Rp510 per lembar saham.

GMF telah menunjuk empat penjamin pelaksana emisi atau Joint Lead Underwriters, yaitu PT Bahana Sekuritas, PT BNI Sekuritas, PT Danareksa Sekuritas dan PT Mandiri Sekuritas. [inilah]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami