LifestyleTraveling

Goa Lihan Potensi Wisata di Desa Liyu

BTN iklan

Banjar/LEI- Desa Liyu Kecamatan Halong, terdapat potensi wisata alam berupa Goa Lihan yang selama belum diketahui masyarakt luar.

Dari desa lokasi ini bisa ditempuh dengan sepeda motor selama sekitar 10 menit.

Diharapkan dengan hadirnya objek wisata Goa Lihan ini dapat menambah alternative pilihan wisata di Kalimantan Selatan dan menarik kunjungan para wisatawan dalam maupun luar daerah Kalsel, sehingga mampu meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) sekaligus mensejahterakan perekonomian masyarakat sekitar objek wisata.

Sudah seringkali Dinas Kehutanan Kalsel menemukan berbagai wisata alam di daerah yang layak dikembangkan. Seperti juga Air Terjun Bajuin berada di kawasan hutan tepatnya di Desa Sungai Bakar, Kecamatan Bajuin, Kabupaten Tanah Laut yang berada di wilayah KPH Tanah Laut.

Air terjun bajuin ini terdiri dari 3 tingkatan. Akan tetapi, pengunjung sering mandi dan main air pada air terjun tingkat pertama. Karena pada tingkat 2 dan 3 agak jauh lokasinya, tapi sangat cocok untuk yang suka berpetualang dan mencoba tantangan.

Menurut Sekretaris Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan, Rahmaddin, melalui pengelolaan hutan desa oleh Lembaga Pengelola Hutan Desa (LPHD) air terjun ini akan dikembangkan segala fasilitasnya.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami