Olahraga

Gol Firmino Bawa Liverpool Salip Man City

BTN iklan

Jakarta/Lei  – Liverpool naik ke peringkat tiga klasemen Liga Primer Inggris setelah meraih kemenangan tipis 1-0 atas West Bromwich Albion di Stadion The Hawthorns, Minggu (16/4).

Kemenangan ini membuat Liverpool berhasil menggeser Manchester City dari posisi ketiga klasemen sementara Liga Primer. Liverpool mengoleksi 66 poin dari 33 pertandingan, sedangkan ManCity di posisi keempat dengan 64 poin dari 32 laga.

Adalah Roberto Firmino yang memastikan kemenangan Liverpool atas West Brom. Gol sundulan pemain asal Brasil itu pada menit ke-45 membuat Liverpool meraih tiga poin penuh di markas West Brom.

Pertandingan di The Hawthorns berlangsung dengan tempo sedang. Baik Liverpool dan West Brom sama-sama menciptakan peluang di babak pertama, namun gol baru tercipta di pengujung babak pertama.

Berawal dari umpan tendangan bebas James Milner yang diteruskan oleh Lucas Leiva, Firmino berhasil lepas dari jebakan offside dan melepaskan sundulan ke pojok kanan gawang tanpa mampu diantisipasi Ben Foster. Skor 1-0 bertahan hingga jeda babak pertama.

Pada menit ke-61, Liverpool sebenarnya kembali menggetarkan gawang West Brom melalui Divock Origi. Namun, gol itu dianulir setelah Firmino terperangkat offside sebelum mengirim umpan ke Origi.

West Brom sebenarnya memiliki peluang emas pada menit ke-80. Namun, Matthew Phillips gagal melakukan penyelesaian akhir meski sudah tinggal berhadapan dengan kiper Simon Mignolet. Tendangan Phillips berhasil diblok Mignolet.

Saat injury time babak kedua, Liverpool seharusnya bisa menggandakan keunggulan. Tapi, Alberto Moreno membuang peluang emas. Bek asal Spanyol itu tidak mampu mengarahkan bola ke gawang yang kosong setelah kiper Ben Foster membantu serangan West Brom. Skor 1-0 untuk Liverpool bertahan hingga akhir laga. (CNN)

 

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close