Olahraga

Gol Telat Lukaku Selamatkan Belgia dari Kekalahan

BTN iklan

Jakarta/Lei Pada pertandingan lanjutan Grup H, Romelu Lukaku mencetak gol telat yang memaksa hasil imbang 1-1 untuk Belgia melawan sembilan pemain Yunani di Koning Boudewijnstadion, Minggu (26/3) dini hari WIB.

Konstantinos Mitroglou memberikan keunggulan bagi tim tamu setelah jeda, namun Yunani harus bermain dengan sepuluh orang menyusul pengusiran Panagiotis Tachtsidis di menit ke-62 usai mendapat kartu kuning kedua.

Lukaku akhirnya menemukan gol penyeimbang di menit 89 dan nyaris menjadi penentukan kemenangan setelah itu andai tidak ada penyelamatan gemilang dari kiper Stefanos Kapino.

Dengan hasil ini Yunani naik ke peringkat dua klasemen Grup H, sementara Belgia tetap di posisi teratas.

Belgia mendikte tempi pemainan sejak awal dan nyaris membuka keunggulan setelah 12 menit laga berjalan ketika umpan silang Dries Mertens dari sisi kanan disambut Marouane Fellaini di kotak penalti, namun sundulan pemain Manchester United itu masih melebar.

Absensi Kevin De Bruyne dan Eden Hazard tidak menghalangi Belgia bermain menyerang, dan Yannick Carrasco menyisir sektor kiri sebelum Lukaku dan Radja Nainggolan bekerja sama memberikan umpan Mertens, tapi finishing pemain Napoli itu masih dapat digagalkan bek lawan.

Yunani tampil tertekan sepanjang babak pertama, tapi secara mereka mampu memberikan kejutan kepada tuan rumah dengan lebih dulu membobol gawang lawan.

Baru 20 detik pertandingan babak kedua berjalan, Belgia tertinggal. Clearance Toby Alderweireld dapat direbut Panagiotis Tachtsidis untuk kemudian disambungkan kepada Mitroglou hingga terciptalah gol pembuka bagi tim tamu.

Tertinggal satu gol Belgia meningkatkan serangan, sebelum Yunani bermain dengan sepuluh orang setelah Tachtsidis mendapat kartu kuning kedua menyusul pelanggaran terhadap Alderwereld.

Pada akhirnya Belgia mampu menyeimbangkan skor ketika crossing Mertens dapat dikontrol sempurna oleh Lukaku, yang kemudian melepaskan tendangan voli untuk menaklukkan Kapino. Ini adalah gol ke-28 Lukaku musim ini untuk klub dan timnas.

Tak lama kemudian Kapino melakukan penyelamatan super untuk mencegah striker Everton tersebut mencetak gol penentu kemenangan di pengujung laga.

Sesaat sebelum laga bubar Tzavella diusir wasit karena melakukan konfrontrasi setelah melakukan pelanggaran terhadai Alderweireld.  (goal)

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami