Politik

Golkar Ajukan Pengganti SetNov Pekan Depan

BTN iklan

Jakarta, LEI – Ketua DPP Partai Golkar Zainuddin Amali mengatakan partainya akan mengajukan nama Ketua DPR pengganti Setya Novanto pada pekan depan, setelah proses revisi UU nomor 17 tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD (MD3) selesai dilakukan.

“Menurut perkiraan kami, pekan ini revisi UU MD3 dibahas di Badan Legislasi dan pekan depan diharapkan calon Ketua DPR dari Fraksi Partai Golkar sudah disampaikan pada Pimpinan DPR,” kata Amali di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa.

Dia mengatakan sikap Golkar akan menunggu penyelesaian revisi UU MD3 khususnya tentang penambahan Pimpinan DPR yang berasal dari PDI Perjuangan.

Menurut dia proses revisi UU MD3 itu tidak akan lama karena sudah ada kesepahaman diantara fraksi-fraksi bahwa revisi ditujukan untuk memberikan tambahan pimpinan pada PDI Perjuangan.

“Komunikasi di tingkat pimpinan fraksi-fraksi sudah berjalan dan kita sudah punya kesepakatan dasar sebelum sebelum masuk revisi tersebut,” ujarnya.

Sementara itu menurut dia, terkait ada partai lain yang juga menginginkan kursi Wakil Ketua DPR, Partai Golkar berpegang pada kesepakatan awal revisi UU MD3 yaitu penambahan kursi Wakil Ketua DPR dari PDI Perjuangan.

Untuk kursi Pimpinan MPR menurut Amali, Golkar menyesuaikan diri karena fokus di DPR karena kebetulan posisi partainya sentral di Pimpinan DPR.

“Bagaimana pembahasan di Baleg terkait MPR ya silahkan saja namun jangan sampai berlarut-larut,” katanya.

Selain itu, Amali juga meyakini Ketua Umum DPP Partai Golkar telah mengantongi nama kandidat calon Ketua DPR pengganti Setya Novanto namun belum diumumkan menunggu revisi UU MD3.

Dia meyakini Airlangga paham mengenai sosok yang dibutuhkan DPR kedepan yaitu seorang yang memiliki kapasitas dalam memimpin lembaga legislatif tersebut.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami