Politik

Golkar Cabut Dukungan Ridwan Kamil di Pilgub Jabar, Wajarkah?

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar mencabut dukungan kepada Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil sebagai calon Gubernur Jawa Barat dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018.

Pengamat komunikasi politik dari Universitas Paramadina, Hendri Satrio berpandangan bahwa, alasan Golkar menarik dukungan itu lantaran, Ridwan Kamil tak bisa menjaga hubungan baik dengan partai berwarna kuning itu. “Wajar (jika Golkar cabut dukungan) Ridwan Kamil juga yang tidak bisa menjaga hubungan baik dengan Golkar,” ujar Hendri.

Partai berlambang pohon beringin ini sebelumnya, dibawah kepimimpinan Ketua Umum Setya Novanto (Setnov) mendukung Ridwan Kamil untuk bertarung di pesta demokrasi Jawa Barat.

berdasarkan situasi ini, Hendri memprediksi bahwa kedepannya hal yang lebih buruk bisa dirasakan oleh Ridwan Kamil. Seperti, kata Hendri tidak mendapatkan kendaraan politik untuk menuju kursi Jawa Barat 1.

Terkait Pilkada Jabar sendiri, PPP dikabarkan melakukan evaluasi atau koreksi dalam memberikan dukungannya kepada Ridwan Kamil dalam kontestasi Pilkada Jabar.

“Itu lama-lama bisa tak dapat dapat perahu tuh, cobain aja nanti kalau mislanya PPP tarik dukungan dia tak bisa kemana mana, jadi lihat kedepannya gimana,” ujar Hendri.

Sebelumnya, Wakil Sekjen Partai Golkar Sarmuji mengatakan, pihaknya mencabut dukungan kepada Ridwan Kamil dalam kontestasi Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018. Hal itu tertuang dalam surat dengan nomor R-552/Golkar/XII/2017 yang ditandatangani oleh Ketua Umum Airlangga Hartanto dan Sekretaris Jenderal Idrus Marham.

“Iya benar (dukungan ke Ridwan Kamil dicabut),” ujarnya saat dikonfirmasi.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami