BTN iklan
Internasional

Google Assistant Kini Mendukung Lebih dari 10.000 Perangkat Smart Home

(LEI)-Walau belum sepenuhnya berjalan total di seluruh dunia, penggunaan Google Assistant yang kini bisa dengan mudah ditemukan pada perangkat Android tipe baru sebenarnya telah mendukung berbagai perangkat pintar lainnya, terutama perangkat untuk Smart Home. Dan baru-baru ini dilaporkan bahwa Google Assistant sudah bisa mendukung setidaknya lebih dari 10.000 buah perangkat Smart Home dari berbagai manufaktur.

Dilansir dari Android Police, Google Assistant ini awalnya hanya memiliki dukungan sebanyak 1.500 perangkat pintar saja, dengan semakin lama semakin meningkat dan kini bisa mendukung 10.000 perangkat berbeda dari setidaknya 1.000 manufaktur berbeda yang turut bergabung di dalam ekosistem Google.

Tidak hanya terbatas pada smartphone atau tablet saja, Google Assistant sendiri bisa difungsikan dengan perangkat elektronik seperti televisi, peralatan dapur, hingga air conditioner.

Hanya saja, angka ini masih dinilai cukup kecil jika membandingkan Alexa milik Amazon yang sudah mendukung hingga 20.000 perangkat berbeda. Tapi hal ini cukup wajar, mengingat perusahaan ini memang melemparkan tren virtual assistant lebih dulu sebelum perusahaan lain mulai mengikuti jejaknya. (jagatreview)

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Komentar Anda...

Related Articles

Close
Close