Entertainment

Google Doodle Hari Ini: Amalia Hernandez

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Selasa 19 September 2017, laman muka pencarian Google menampilkan gambar penuh dengan tari-tarian dan warna-warni. Doodle ini adalah untuk merayakan hari kelahiran Amalia Hernandez, sang duta budaya Meksiko, yang berjasa besar membuat budaya negaranya terkenal akan tariannya.

Ballet Folklorico de Mexico tidak akan terkenal dan jadi bahan perbincangan dunia jika bukan karena penemunya, Amalia Hernandez. Tarian inilah yang menjadikan dunia musik dan tarian Meksiko mendunia.

Balet itu masih jadi pembicaraan hingga hari ini. Tercatat sudah lebih dari 22 juta orang mementaskan karya ini sejak pertama kali diperkenalkan ke publik, 1952 silam.

Saat performa pertama kalinya, hanya ada delapan pemain saat balet ini dipentaskan untuk pertama kalinya. Seiring dengan sentuhan koreografer modern, tarian ini terus berkembang.

Awalnya hanya mentas dari teater ke teater hingga 1954. Namun kemudian menjadi pembicaraan setelah industri TV meliriknya. Bahkan tarian ini kemudian mengisi acara mingguan TV-TV di Meksiko.

Keberhasilan tersebut membawa Hernandez dan tim penari untuk mengatur perjalanan yang lebih ambisius. Termasuk tur ke Amerika Utara. Hernandez dkk bahkan menjadi tamu kehormatan mewakili Meksiko di Pan American Games pada tahun 1959.

Hernandez meninggal pada tahun 2002, saat bekerja dengan anak perempuan dan cucunya.

Selain balet, ia juga pendiri Folkloric Ballet School di Mexico City.

Hernandez berhati-hati sepanjang karirnya untuk memusatkan perhatiannya pada budaya dan gaya tarian Mesoamerika, dan berusaha dalam hidupnya untuk mengkaji budaya asli tersebut.

Meski begitu, dia bekerja keras untuk menggambarkan beragam budaya yang membentuk kawasan asli Meksiko. Interpretasi dan upayanya merangkum budaya Meksiko yang beragam ke dalam tariannya membuat tari ini dipentaskan dengan atribut penuh warna.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami