InternasionalTekno

Google Go dan Maps Go Sudah 10 Juta Kali Diunduh

BTN iklan

(LEI)-Google telah memperkenalkan Android Go sejak Desember 2017, di mana Android Go ini merupakan optimasi dari sistem operasi (OS) Android (dalam hal ini, Android Oreo) yang digunakan khusus untuk smartphone kelas entry dengan RAM 1 GB atau kurang. Sehingga karenanya, pengguna tidak perlu khawatir bahwa OS akan memperlambat kinerja keseluruhan dari smartphone kelas entry tersebut. Adapun aplikasi Google yang dimaksimalkan untuk Android Go ini terdiri dari Go platform, including Maps Go, Gmail Go, Assistant Go, dan lain sebagainya.

Dilansir dari GSM Arena, Google Go dan Maps Go yang merupakan dua aplikasi untuk Android Go yang paling populer saat ini, telah tembus jumlah unduhan sebanyak masing-masing 10 juta kali unduh di Google Play Store. Hasil jumlah unduhan ini merupakan pencapaian tersendiri bagi Google.

Pihak Google sempat menjanjikan bahwa Android Go ini tidak hanya terbatas pada sistem operasi Android 8.0 Oreo Go saja. Nantinya, Google juga turut memberikan untuk dukungan sistem operasi Android 9.0 Pie Go Edition. Disebutkan, OS baru untuk Android Go ini nantinya akan memiliki 500 MB lebih kecil dari segi ukurannya, juga akan memberikan dukungan konsumsi daya serta beban kerja yang lebih ringan dan kecil. (jagatreview)

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close