InternasionalTekno

Google Luncurkan Hangouts Chat untuk Saingi Slack

BTN iklan

(lei) – Slack telah menjadi salah satu aplikasi kolaborasi paling populer di kalangan profesional. Tampilan minimalisnya yang intuitif, fitur integrasi dengan berbagai tool lain, serta dukungan mobile yang baik benar-benar memenuhi kebutuhan kerja tim di era teknologi ini. Tapi Google, seolah tak mau kalah, kini meluncurkan aplikasi yang punya fungsi serupa.

Aplikasi baru tersebut bernama Google Hangouts Chat, nama yang sebetulnya agak membingungkan karena fitur chat sudah ada di Google Hangouts orisinal. Bedanya, Hangouts Chat menawarkan fitur percakapan untuk berbagai tim, juga terintegrasi dengan aplikasi kolaborasi populerlain seperti Google Drive, Trello, atau Salesforce. Kira-kira mirip dengan fitur-fitur Slack.

Kekurangan utama Hangouts Chat dibanding pesaingnya tentu terletak pada harga. Bila untuk Slack kamu hanya perlu merogoh kocek Rp0, Hangouts Chat baru akan kamu dapat ketika berlangganan G Suite seharga mulai dari US$5 (sekitar Rp68.000) per bulan. Tapi integrasi dengan layanan-layanan Google tentu memberi daya tarik tersendiri.

Sumber: Ars Technica

Perlihatkan Lebih

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close