Olahraga

Griezmann Sanjung Skuat ‘Bhineka Tunggal Ika’ Prancis

BTN iklan

(LEI) – Bomber andalan Prancis, Antoine Griezmann memuji cara timnya tetap bersatu di tengah keanekaragaman yang terdapat dalam skuat Les Bleus pada Piala Dunia 2018.

Griezmann baru saja sukses membawa Prancis menjadi juara dunia untuk kedua kalinya sepanjang sejarah setelah mengalahkan Kroasia 4-2 dalam partai final Piala Dunia 2018 yang digelar di Luzhniki Stadium (15/7).

Prancis unggul lebih dulu berkat gol bunuh diri Mario Mandzukic sebelum kemudian disamakan Ivan Perisic. Griezmann lalu membawa Prancis kembali memimpin lewat golnya dari titik penalti.

Di babak kedua, Les Bleus menambah keunggulan menjadi 4-1 lewat gol Paul Pogba dan Kylian Mbappe. Kroasia kemudian hanya sempat sekali menipiskan ketinggalan lewat gol Mandzukic. Skuat Prancis kali ini memang diisi oleh para pemain yang memiliki latar belakang berbeda-beda. Meski demikian, mereka membuktikan bahwa perbedaan tersebut bukan menjadi penghalang untuk meraih prestasi.

“Inilah Prancis yang kami cintai. Berbeda-beda asal tapi kami semua bersatu. Di tim kami ada banyak pemain yang datang dari berbagai belahan dunia, tapi kami memilki kesamaan cara berpikir,” ujar Griezmann seperti dikutip Goal International.

“Ketika kami memakai jersey kami dan negara kami maka kami memberikan semua yang kami miliki. Sesaat setelah kami memakai jersey maka kami bermain bersama-sama,” tegasnya. Griezmann tampil cukup impresif di Piala Dunia 2018 ini. Pemain 27 tahun itu secara keseluruhan mencetak empat gol selama turnamen kali ini, tiga di antaranya dari titik putih.

Griezmann berada di peringkat ketiga dalam daftar pemain terbaik turnamen di bawah Eden Hazard di posisi kedua serta Luka Modric di peringkat teratas yang sekaligus berhak menerima penghargaan golden ball.

[Bola.net]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close