Tekno

GTX 1080 Siap Jamah Pecinta Mini Komputer

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Salah satu Graphics Card berkekuatan monster tahun ini, GTX 1080 akan mengeluarkan versi mininya. Karena selama ini banyak user yang memiliki mini-ITX terkendala dengan ukuran GTX 1080 versi founder yang beredar di pasaran.

GTX 1080 versi mini ini bisa menjadi solusi bagi para gamer yang ingin menjalankan game dengan resolusi 4K namun sangat mementingkan keringkasan komputer miliknya.

Baru-baru ini Gigabyte memperkenalkan GTX 1080 mini-ITX dengan ukuran 9.8cm lebih mungil dari versi founder.

perbandingan gigabyte gtx 1080 mini-tx

Walaupun hadir dengan ukuran compact, performa dari Gigabyte GTX 1080 Mini-ITX ini sangat maksimal. Simak aja fitur yang dihadirkan ke dalam VGA ini.

  • 8GB GDDR5X 256bit memory
  • 90mm cooler fan
  • Coreclock Boost: 1771 MHz / Base: 1632 Mhz saat mode overclock
  • Core clock Boost: 1733 MHz / Base: 1607 saat mode gaming
  • Reference card boost: 1733 MHz / Base: 1607 MHz
  • DisplayPort 1.4
  • HDMI 2.0b port
  • Port Dual-link DVI-D

Dengan ukuran minimalis, sirkulasi udara dari fan yang dihasilkan menjadi faktor yang patut dikhawatirkan. Hal ini cukup dimengerti, pasalnya hanya 1 buah fan berukuran 90mm yang didukung oleh Gigabyte GTX 1080 Mini-TX.

Namun persoalan heat / panas sepertinya sudah dipikirkan matang-matang oleh pihak Gigabyte.

Gigabyte melengkapi perangkat mereka ini dengan custom cooling system yang di desain sedemikian rupa agar tetap menjaga temperatur VGA kamu tetap aman, seperti penggunaan 3 pipa panas komposit tembaga murni yang menggabungkan konduktivitas termal dan transisi fasa sehingga perpindahan panas menjadi lebih efisien dan mampu meningkatkan kapasitas pendingin 29%.

heat pipe gigabyte gtx 1080 mini-tx

Untuk harga Gigabyte GTX 1080 Mini-ITX sendiri sayangnya hingga berita ini diturunkan belum diungkap oleh Gigabyte. Tapi bersiaplah untuk mendapatkan si kecil bertenaga monster ini!

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami