InternasionalTekno

Gunakan Keyboard, Gamer Temukan Setting Emulator Playstation Classic

BTN iklan

(LEI)-Produk setengah hati? Atau memang sekedar didesain sebagai collectibles yang menggunakan nostalgia sebagai motivasi beli utama? Satu yang pasti, diskusi terkait rilis ulang konsol lawas mereka dalam bentuk baru – Playstation Classic memang bukan “berita baik” untuk Sony sejauh ini. Review di nilai standar atau bahkan di bawah standar, lengkap dengan keputusan untuk menggunakan beberapa game versi PAL yang berjalan di framerate lebih rendah, hingga fitur yang terbatas membanjiri diskusi terkait konsol yang memuat sekitar 20 buah game klasik Playstation 1 ini. Kini, sebuah hal yang bahkan lebih aneh muncul.

Seorang gamer menemukan bahwa dengan menggunakan keyboard tertentu (sejauh ini merk Logitech dan Corsair), menghubungkannya via port USB, dan menekan tombol ESC, gamer bisa langsung mengakses menu emulator yang digunakan oleh Playstation Classic ini. Benar sekali, menu emulator. Ini berarti gamer yang sudah membeli Playstation Classic bisa melakukan banyak hal, dari menyuntikkan cheat, beberapa save state, hingga mengubah format game dari PAL menjadi NTSC misalnya. Belum jelas apakah menu ini adalah keteledoran ataukah memang sesuatu yang sengaja “dibiarkan” oleh Sony.

Dengan menggunakan produk keyboard tertentu, gamer temukan akses ke menu emulator di Playstation Classic.

Masih belum jelas apakah eksistensi menu ini akan memicu komunitas modding untuk lebih “cepat” melakukan sesuatu dengan produk yang satu ini. (jagatreview)

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

4 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close