BTN iklan
InternasionalTekno

Hacker China Retas Komputer Angkatan Laut AS Curi Data Rahasia

WASHINGTON (LEI) – Pemerintah China meretas sistem komputer pegawai kontrakan Angkatan Laut dan mencuri sejumlah besar data rahasia. Harian Washington Post mengutip pernyataan pejabat Amerika Serikat yang tidak mau disebut namanya, melaporkan bahwa peretasan itu terjadi pada Januari dan Februari.

Dikatakan, informasi yang dicuri itu sebesar 614 gigabyte, termasuk rencana rahasia untuk mengembangkan rudal supersonik anti-kapal untuk digunakan pada kapal selam AS pada tahun 2020.

Informasi lain yang dicuri, termasuk sinyal dan data sensor untuk kapal selam, informasi yang berkaitan dengan sistem kriptografi, dan perpustakaan perang elektronik Angkatan Laut. Koran itu mengatakan, rincian tentang ratusan sistem mekanik dan perangkat lunak telah bocor karena peretasan itu.

(foto Reuters)

Washington Post mengatakan, data itu sangat rahasia tapi terdapat dalam jaringan komputer pegawai kontrakan yang tidak rahasia.

Para pejabat AS tidak mengidentifikasi pegawai kontrakannya, tetapi mengatakan dia bekerja untuk Naval Undersea Warfare Center atau Pusat Peperangan Bawah Laut, sebuah organisasi militer AS yang bermarkas di Newport, Rhode Island.

Angkatan Laut sedang menyelidiki pelanggaran itu bersama Biro Investigasi Federal. Para penyelidik mengatakan, peretasan itu dilakukan oleh Kementerian Keamanan Negara China, sebuah badan mata-mata sipil. (okezone)

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close