Liputan

HALTE TRANS JAKARTA JADI SASARAN

BTN iklan

LEI,Jakarta– Halte TransJakarta Bundaran HI dibakar massa. Halte yang dirusak pendemo itu baru saja diresmikan tahun lalu.
Halte TransJakarta Bundaran HI tepatnya diresmikan pada 25 Maret 2019. Halte yang terintegrasi dengan Moda Raya Terpadu (MRT) ini diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Peresmian halte ini kala itu dilakukan setelah sehari sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan MRT.
Halte TransJakarta Bundaran HI juga merupakan halte percontohan. Halte ini merupakan halte percontohan moda transportasi yang terintegrasi di DKI Jakarta. Artinya, penumpang dari TransJakarta bisa langsung mengakses MRT tanpa harus menyeberangi jalan menuju halte.

Sebelumnya, Halte TransJakarta Bundaran HI dan Halte TransJakarta Sarinah dibakar massa. Asap membubung tinggi.

Pantauan detikcom di Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (8/10/2020) pukul 17.34 WIB, Halte Sarinah tampak dilalap api. Asap hitam menyelimuti jalan.

Massa demo melintas di sekitar halte yang terbakar. Hingga kini, api belum padam.

 

Vasilitas umum menjadi sasaran empuk bagi demonstran yang mengamuk karena kehendak dari demonstran tidak dikehendaki. Halte trans dibangun menggunakan APBN Negara dan sekarang negara juga rugi akibat demonstran yang membabi buta.

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami