Olahraga

Hamilton Raih Pole Position di Sepang

BTN iklan

Jakarta/Lei-  Lewis Hamilton akan start terdepan di GP Malaysia. Sementara rivalnya Sebastian Vettel mengalami kendala sehingga tidak dapat mencatatkan waktu

Mercedes sempat kesulitan di sesi latihan bebas GP Malaysia sejak Jumat (29/9/2017) lalu. Baik Hamilton maupun Valtteri Bottas tak mampu menandingi kecepatan Ferrari dan Red Bull.

Tapi Hamilton justru tampil bagus di sesi kualifikasi yang digelar di Sirkuit Sepang, Sabtu (30/9/2017). Putaran terbaiknya di Q3 cukup untuk mengantarkan Hamilton ke pole position.

Pebalap Mercedes itu mencatatkan waktu terbaik satu menit 30,076 detik. Dia mampu mengungguli Kimi Raikkonen yang selalu menorehkan waktu putaran terbaik di Q2 dengan selisih waktu hanya 0,045 detik.

Sedangkan Rekan setim Hamilton, Valtteri Bottas, Dia harus puas menempati posisi kelima, berada di belakang duo Red Bull, Max Verstappen dan Daniel Ricciardo.

Sementara itu, harapan Vettel untuk mengejar Hamilton di klasemen mendapat pukulan telak di sesi kualifikasi. Tampil apik selama sesi latihan bebas, Vettel kemudian justru mengalami kendala elektronik di penghujung sesi latihan terakhir.

Masalah tersebut memaksa Ferrari untuk mengganti mesin mobil Vettel jelang kualifikasi. Tapi saat turun ke lintasan di Q1, Vettel kehilangan daya pada mobilnya hingga memaksanya kembali ke pit tanpa mencatatkan waktu.

Itu berarti Vettel akan start dari posisi paling belakang pada balapan besok hari inggu

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

One Comment

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami