Liputan

Hampir 12 Jam Kebakaran Akhirnya Kejaksaan Agung RI Berhasil Dipadamkan

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Kebakaran yang terjadi di Gedung Kejaksaan Agung berlangsung selama hampir 12 jam hingga akhirnya berhasil dipadamkan. Kasie Ops Damkar Jakarta Selatan, Sugeng menyebut pihaknya terkendala sulitnya sumber air untuk memadamkan api.

Menurut informasi dari Dinas Penanggulangan Kebakaran & Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta, petugas berhasil memadamkan api dengan menurunkan total 65 unit damkar termasuk 2 unit mobil Brontho Sky Lift.

“Api yang menghanguskan gedung Kejaksaan Agung RI di Jl. Sultan Hasanudin Dalam No. 1, Kel. Kramat Pela, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, sudah dapat dipadamkan oleh personil #DamkarDKI,” tulis akun Humas Damkar DKI Jakarta di Twitter.

“Proses pemadaman dilanjutkan dengan pendinginan untuk memastikan api sudah benar-benar padam dan tidak terjadi penyalaan kembali,” sambung pernyataan itu.

Kebakaran hebat dilaporkan terjadi pada Sabtu (22/8) pukul 19.10 WIB. Belum diketahui penyebab kebakaran ini, namun dipastikan tidak ada korban jiwa akibat amukan si jago merah.

“Tidak ada korban dalam kejadian ini. Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian Polda Metro Jaya,” tutup pernyataan itu.

Diduga untuk Menghilangkan Dokumen dan Barang Bukti Djoko Tjandra dan Jiwasraya?

Kejaksaan Agung kebakaran

Dilansir dari Tempo dalam artikel berjudul: Kebakaran di Kejaksaan Agung Dicurigai untuk Hilangkan Bukti Kasus Djoko Tjandra, pengacara Razman Nasution menduga kebakaran itu disengaja untuk menghilangkan dokumen dan barang bukti kasus Djoko Tjandra dan korupsi di PT Asuransi Jiwasraya.

“Saya menduga terbakarnya gedung Kejaksaan Agung RI sengaja dilakukan untuk menghilangkan dokumen dan barang bukti,” kata dia lewat keterangan tertulis, Sabtu, 22 Agustus 2020.

Razman meminta kepada Presiden Jokowi untuk segera memerintahkan Kepala Kepolisian RI untuk mengusut dugaan kebakaran gedung Kejaksaan Agung.

Ia tak percaya dengan pernyataan Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Hari Setiyono yang menyatakan bahwa tak ada dokumen yang terbakar.

Razman mengingatkan agar Gedung Mabes Polri dan KPK untuk dijaga karena bisa jadi sasaran berikutnya. Kendati demikian, ia tak menjelaskan dari mana asal dugaannya tersebut.

Gedung Kejaksaan Agung mengalami kebakaran pada Sabtu malam, 22 Agustus 2020. Belum diketahui penyebab kebakaran maupun kerugian akibat kebakaran tersebut. Kebakaran gedung yang berlokasi di Jalan Bulungan, Jakarta Selatan, tersebut terjadi pukul sekitar pukul 19.15 WIB.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami