Investasi

Harga Emas Menurun, Ada Apa?

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Harga Emas mengalami penurunan hingga di bawah level psikologis US$ 1.300 per ons troi. Pada Rabu (27/9) pukul 8.16 WIB, Harga Emas untuk pengiriman Desember 2017 di Commodity Exchange turun 0,33% ke level US$ 1.297,40 per ons troi dari penutupan sebelumnya US$ 1.301,70.

Ini adalah koreksi Harga Emas dalam dua hari terakhir. “Geopolitik masih jadi masalah utama, tapi setelah rally akan terjadi penurunan,” kata Nitesh Shah, commodity strategist ETF Securities kepada CNBC.

Menurut kantor berita Yonhap, Korea Utara menambah penjagaan di pantai timurnya. Pengetatan keamanan ini terjadi setelah menteri luar negeri Korea Utara mengatakan bahwa Amerika Serikat telah menyatakan perang.

Sentimen negatif Harga Emas lainnya adalah pernyataan Janet Yellen, Gubernur Federal Reserve yang mengatakan bahwa bank sentral cenderung terlalu optimistis memandang inflasi dan pasar tenaga kerja. Hal ini menimbulkan spekulasi bahwa kenaikan suku bunga akan lebih lambat ketimbang pernyataan sebelumnya.

Selama ini, pergerakan Harga Emas cenderung terpengaruh oleh naik turunnya suku bunga AS, selain bertindak sebagai safe haven ketika konflik global memanas. [kontan]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami