Ekonomi

Harga Kebutuhan Pokok di Madiun Stabil

BTN iklan

Madiun, 28/1 (Antara) – Harga sejumlah bahan kebutuhan pokok di beberapa pasar tradisional di Kota Madiun, Jawa Timur, masih stabil dan belum ada kenaikan harga yang cukup signifikan.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Madiun, Gaguk Hariyono, Minggu mengatakan menjelang akhir bulan Januari ini harga kebutuhan bahan pokok di Madiun terpantau stabil.

“Seperti komoditas beras di pasar tradisional saat ini, meski belum terjadi penurunan harga, masih tergolong stabil dan belum ada gejolak kenaikan harga yang berarti,” ujarnya saat dihubungi.

Ia menerangkan untuk beras jenis IR 64 saat ini masih seharga Rp11.000 per kilogram, beras jenis mentik dan bengawan mencapai Rp12.000 per kilogramnya.

Untuk komoditas bahan kebutuhan pokok lainnya, seperti daging sapi murni juga terpantau stabil Rp110.000 per kilogram dan daging ayam broiler Rp33.000 setiap kilogramnya.

Semenatra itu, harga cabai rawit, cabai merah besar, dan cabai keriting berkisar antara Rp29.000 hingga Rp32.000 per kilogram.

Sedangkan harga bawang putih dan bawang merah saat ini berada di kisaran Rp17.500 hingga Rp18.000 per kilogramnya.

Ia mengemukakan stabilnya harga beras yang saat ini menjadi sorotan itu dipengaruhi operasi pasar yang digelar Bulog akhir-akhir ini.

“Tentu saja operasi pasar berpengaruh. Paling tidak, harga bertahan dan tidak terjadi lonjakan lagi,” kata Gaguk.

Pihaknya terus melakukan pemantauan harga komoditas bahan kebutuhan pokok setiap hari untuk melihat apakah ada fluktuasi harga di pasar, terutama beras.

Hal itu dilakukan supaya pemerintah bisa dengan cepat mengambil tindakan jika ada gejolak kenaikan harga di pasaran.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami