EkonomiLiputan

Harga Telur Ayam Turun di Ternate

BTN iklan

TERNATE(LEI)- Harga telur ayam ras yang dijual para pedagang di Ternate, Maluku Utara (Malut) pada akhir pekan ini turun jika dibandingkan dengan pekan lalu.

Untuk harga telur ayam ras ukuran sedang pada pekan lalu Rp1.700/ butir, kini turun menjadi Rp1.600/ butir dan ukuran kecil dari Rp1.600/ butir menjadi Rp1.500/ butir.

Turunnya harga telur ayam ras, kata Darwis, karena adanya pasokan telur ayam ras dari para peternak lokal dan dari luar Malut, seperti dari Makassar dan Surabaya.

Sementara itu, harga daging ayam potong beku pada pekan ini bertahan yakni Rp35.000/ekor untuk ukuran 1 Kg dan bobot 1.3 Kg Rp45.000.

Arman, salah seorang pedagang ayam potong beku memperkirakan harga tersebut akan bertahan hingga beberapa pekan kedepan.

Ia mengatakan, stok daging ayam potong beku di Ternate saat ini cukup banyak, karena pasokannya dari sejumlah daerah seperti Makassar, Sulawesi dan Surabaya cukup lancar Untuk harga daging sapi segar pada pekan ini tetap bertahan diangka Rp110.000/ Kg. Harga daging sapi segar diperkirakan akan naik pada awal Ramadhan nanti, karena pada saat itu permintaan konsumen semakin meningkat.

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami