LiputanNasional

Hari Ini Presiden Beri Pengarahan Pimpinan TNI Dan Polri

BTN iklan

Jakarta/lei – Presiden Joko Widodo memberikan pengarahan kepada pimpinan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat akan memasuki aula Gedung Gatot Soebroto, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Selasa, disambut dengan tarian Reyog Ponorogo yang dibawakan oleh gabungan anggota TNI dan Polri.Image result for jokowi tni polri

Selanjutnya Presiden Jokowi bersalam-salaman dengan para prajurit TNI dan Polri yang telah menantikan kedatangannya kemudian memasuki aula untuk memberikan pengarahan.

Mantan Gubernur DKI itu memberikan pengarahan kepada pimpinan TNI/Polri dalam rapat pimpinan yang digelar secara rutin.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi didampingi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Menkopolhukam Wiranto, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Rapat pimpinan tersebut mengambil tema “Dilandasi dengan Sinergi, Soliditas dan Profesionalitas, TNI-Polri Siap Mengamankan Pilkada Serentak 2018 dan Tahapan Pemilu 2019 dalam Rangka Menjamin Kelangsungan Pembangunan Nasional.” Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dalam sambutan selamat datangnya mengatakan rapat pimpinan itu diikuti oleh 359 perwira tinggi meliputi pejabat TNI dan Polri.Image result for jokowi tni polri

“Di hadapan Bapak hadir 359 perwira tinggi meliputi pejabat TNI 180 pati dan pejabat polri 179 pati dengan rangkaian kegiatan dilaksanakan secara bersama di Mabes TNI dan tersebar di internal TNI maupun Polri,” katanya.

Dalam sambutannya Presiden mengatakan TNI dan Polri telah menjalankan tugasnya dengan baik dalam mengamankan jalannya Pemilu di Tanah Air.

“Kita patut berbangga bahwa kita sebagai bangsa Indonesia telah berhasil menyelenggarakan beberapa kali pemilu baik pemilihan anggota legislatif, pemilihan presiden dan wakil presiden, dan pemilihan kepala daerah bupati dan walikota secara damai, secara aman, dan tertib,” kata Presiden.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami