Olahraga

Harry Kane Jadi Kapten Timnas Inggris Di Piala Dunia 2018

BTN iklan

STAFFORDSHIRE, (LEI) – Striker Timnas Inggris dan Tottenham Hotspur, Harry Kane, dipercaya menjadi kapten The Three Lions di Piala Dunia 2018. Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate, yakin Harry Kane mampu memikul tanggung jawab tersebut.

Soutgate mengumumkan keputusan menunjuk Harry Kane sebagai kapten Timnas Inggris dalam pertemuan tim di St George’ Park, Senin (21/5/2018) waktu setempat. Dia juga menjelaskan alasannya menunjuk striker berusia 24 tahun itu menjadi kapten.

“Harry Kane memiliki kualitas kepribadian yang luar biasa. Ia adalah profesional yang teliti dan satu hal yang paling penting bagi seorang kapten adalah mereka memiliki standar setiap harinya. Ia memiliki keyakinan dan standar yang tinggi,” ujar Gareth Southgate seperti dilansir Breakingnews.

“Sebuah pesan bagus karena memiliki kapten yang memperlihatkan tim ini bisa menjadi yang terbaik di dunia, selain masa-masa konsisten yang telah dilakukannya. Dalam 18 bulan terakhir di dalam kamp bersama kami, ia telah memperlihatkan punya keinginan masuk dalam lingkungan tim. Dia juga mengetahui pentingnya membawa pemain lain untuk bersamanya,” lanjut sang pelatih.

Setelah Wayne Rooney pensiun dari Timnas Inggris, Gareth Soutgate sempat memberikan ban kapten kepada beberapa pemain, termasuk Kane saat laga kontra Skotlandia di Kualifikasi Piala Dunia 2018 pada Juni 2017. Soutghate juga menegaskan pentingnya pemain lain membantu Harry Kane memimpin The Three Lions.

“Harry Kane akan membutuhkan dukungan dari para pemimpin lain yang kami miliki di sekitarnya. Anda tak menjadi tim bagus hanya dengan memiliki kapten yang bagus dengan nilai-nilai yang baik. Semua itu harus menyebar ke seluruh tim. Namun, saya pikir ia adalah sosok yang siap untuk mengambil tantangan tersebut,” ujar manajer Timnas Inggris itu.

[Bola.com]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami