Politik

Hasanah Akan Gulirkan DP Rumah Murah 1%

BTN iklan

Bandung, LEI – Pasangan calon gubernur-wakil gubernur (cagub-cawagub) Jawa Barat (Jabar) nomor urut 2, TB Hasanuddin (Kang Hasan)-Anton Carlyan (Kang Anton), akan menggulirkan uang muka (down payment/DP) rumah murah 1% melalui Program “ImahRempeg” jika terpilih memimpin Jabar.

“Agar terwujud tempat tinggal yang layak dan terjangkau oleh masyarakat menengah ke bawah. Dan pemerintah pusat juga memiliki program DP 1%,” kata Kang Hasan dalam konfrensi pers di Kantor DPD PDIP Jabar, Jumat (9/3/2018).

Paslon dengan singkatan Hasanah itu mengkhususnya DP rumah murah 1% untuk masyarakat kelas menengah kebawah. Untuk pelaksanaan program tersebut Hasanah akan berkerja sama dengan perbankan dan rencananya akan menggunakan aset-aset Pemerintah Daerah (Pemda) yang terdapat di setiap titik Jabar.

Menurut Kang Hasan, DP rumah murah 1% ini juga sejalan dengan program Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai wujud keberpihakan pemerintah terhadap masyarakat kecil untuk mempunyai tempat tinggal yang layak.

Kang Hasan melanjutkan, pihaknya juga akan memperbanyak pembangunan Rutilahu di tiap kabupaten atau kota. Pasalnya, ada 2.848 kawasan pemukiman kumuh di wilayah Jabar. “Kita ingin memenuhi kebutuhan masyarakat Jabar yang kurang mampu untuk tempat tinggal yang layak,” ujarnya.

Selain Program “ImahRempeg” , Kang Hasan juga memiliki 7 program unggulan bertitel “Sewelas Asih”. Di antaranya, “BogaGawe”, “JabarSebeuh”, “JabarCageur”, “SakolaGratis”, “Turkamling&Budaya”, dan Molotot.com.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close