InternasionalTekno

Hasil Benchmark Snapdragon 675 Bocor di Internet

BTN iklan

(LEI)-Pada Oktober lalu, Qualcomm telah merilis SoC (System on Chip) Snapdragon 675. SoC terbaru kali ini, Qualcomm menghadirkan teknologi terbaru di antaranya  kehadiran CPU Kyro 460 serta penggunaan fabrikasi 11nm terbaru.  SoC ini difokuskan untuk menghadirkan performa gaming dan AI yang handal.

Satu bulan berlalu belum ada tanda-tanda smartphone yang akan menggunakan SoC Snapdragon 675. Akan tetapi, ada salah satu vendor kabarnya tengah menyiapkan smartphone yang akan menggunakan SoC terbaru ini.  Berita ini didapatkan melalui info bocoran skor dari salah satu aplikasi benchmark ternama yakni Geekbench.

Pada bocoran hasil benchmark, diduga berasal dari smartphone yang sedang di ujicoba. Hasil pengujian tersebut menampilkan skor Single-Core sebesar 2267 point dan Multi-Core sebesar 6103 point. Berdasarkan hasil tersebut menempatkan SoC Snapdragon 675 memiliki performa CPU lebih baik dibandingkan Snapdragon 670 maupun Snapdragon 710.

Performa CPU yang kencang ini tidaklah membuat heran, mengingat SoC yang memiliki konfigurasi CPU 2+6 Core ini menggunakan Kyro 460 terbaru. SoC ini dibangun berdasarkan desain ARM Cortex A76 terbaru yang menghadirkan performa lebih baik dibandingkan Kyro 360 berbasis ARM Cortex A75.

Geekbench sendiri sayangnya tidak bisa dijadikan rujukan untuk menggambarkan performa total SoC, karena Snapdragon 675 menggunakan GPU Adreno 612 yang secara di atas kertas memiliki performa di bawah Snapdragon 670 dan 710. Walaupun begitu Qualcomm berjanji performa gaming yang dihadirkan tetap mumpuni. (jagatreview)

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close