Olahraga

Hasil Evaluasi Panpel Arema Terkait Melubernya Penonton Saat Menjamu Persija

BTN iklan

MALANG, (LEI) – Arema FC dibayangi sanksi dari Komdisi Disiplin PSSI. Hal itu tak lain karena kejadian melubernya penonton hingga ke area tepi lapangan dalam pertandingan melawan Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu malam (5/8/2018). Ribuan suporter berada di area terlarang, tepatnya di belakang kedua gawang.

Dari evaluasi yang dilakukan panpel Arema, mayoritas penonton enggan berada di tribune berdiri (tribune terbawah di area belakang gawang). Alasannya, pandangan mereka terhalang puluhan spanduk yang ditempelkan di pagar tribune.

“Panpel sempat berulang kali meminta suporter untuk menurunkan spanduk tersebut. Tapi, mereka tidak mau. Sedangkan banyak suporter Persija yang masih di bawah sehingga mereka memilih untuk masuk ke tepi lapangan agar bisa melihat pertandingan lebih jelas,” kata Abdul Haris, ketua panpel Arema.

Jadi, bukan masalah kebocoran tiket yang sebenarnya terjadi dalam pertandingan tersebut melainkan lebih pada kenyamanan penonton.

Panpel Arema sudah memiliki dua rencana untuk pertandingan selanjutnya. Yang pertama, memberikan imbauan spanduk agar tidak dipasang terlalu tinggi di pagar pembatas tribune.

Opsi kedua, meninggikan level tribune berdiri. Namun, opsi ini membutuhkan waktu karena harus mengubah tatanan bawah tribune tersebut.

“Opsi itu masih terus kami matangkan karena pertandingan selanjutnya bertepatan dengan ulang tahun Arema ke-31, yakni saat melawan Borneo FC pada 11 Agustus. Jadi, diprediksi penonton yang datang masih banyak,” lanjut Haris.

Momen ulang tahun bersamaan dengan pertandingan resmi di kompetisi memang hal langka bagi Arema. Apalagi pertandingan itu digelar di kandang sendiri.

Momen Ulang Tahun

Beberapa tahun lalu Arema sempat menggelar pertandingan persahabatan saat ulang tahun. Pernah juga Arema saat bermain tandang ketika di momen ulang tahun.

“Tapi, kali ini momennya sangat pas. Ulang tahun saat pertandingan kandang. Setelah itu kompetisi libur satu bulan karena Asian Games. Jadi, suporter akan datang untuk ikut merayakannya sehingga panpel akan berusaha agar penonton tidak lagi meluber,” jelasnya.

Saat ini Arema sedang menunggu sanksi dari Komdis untuk pertandingan melawan Persija. Namun, panpel berharap hanya sanksi ringan yang didapatkan karena tidak ada pelanggaran berat lain yang dilakukan suporter.

Apalagi panpel sudah berusaha melakukan tindakan mengarahkan suporter ke tribune demi menyelamatkan pertandingan agar tidak tertunda lebih lama. Kick-off Arema vs Persija memang mundur hingga 20 menit akibat melubernya penonton hingga ke tepi lapangan.

[Bola.com]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close