Olahraga

Hasil Lengkap Liga Europa: Dua ‘Comeback’ Dan Penghabisan Wakil Italia

BTN iklan

(LEI) – Kompetisi antarklub Eropa pekan ini memberikan kabar suka dan duka buat Kota Roma. Setelah AS Roma lolos ke babak semifinal Liga Champions dengan melakukan comeback atas Barcelona, Lazio justru menjadi korban comeback.

Dengan bekal keunggulan 4-2 di laga pertama, Lazio menyambangi markas Salzburg, Red Bull Arena, Jumat (13/4/2018) dini hari WIB. Pintu ke babak empat besar semakin terbuka lebar karena 10 menit setelah sepak mula babak kedua, Ciro Immobile menggetarkan gawang Salzburg.

Kurun 20 menit setelahnya adalah neraka buat pasukan ibu kota Italia. Munas Dabbur, Amaodu Haidara, Hee-Chan Hwang, dan Stefan Lainer bergantian menuliskan nama di papan skor. Kedudukan berubah menjadi 4-1 atau agregat 6-5 buat Salzburg.

Upaya Lazio untuk mencetak satu gol sekaligus memaksakan babak tambahan berujung kegagalan di waktu tersisa. Tiket semifinal batal dikirimkan ke Roma.

Tanpa Lazio, wakil Italia di Liga Europa pun habis. Sebelumnya, AC Milan tersingkir di babak 16 besar, sedangkan Napoli dan Atalanta terhenti di fase 32 besar.

Namun, semifinal tetap berwarna. Sebab, ada empat tim dari empat negara seperti Liga Champions. Selain Salzburg dari Austria, mereka yang lolos di antaranya Sporting Clube de Portugal (Portugal), Atletico Madrid (Spanyol), dan Arsenal (Inggris).

Seperti Salzburg, Marseille juga melakukan comeback atas RB Leipzig. Mereka takluk 0-1 pada laga pertama di kandang lawan, kemudian menang 5-2 di Stadion Velodrome. Agregat berubah menjadi 5-3.

Kesamaan lainnya dengan Salzburg, lima gol Marseille hadir berkat lima pemain berbeda, yakni Stefan Ilsanker (bunuh diri), Bouna Sarr, Florian Thauvin, Dimitri Payet, dan Hiroki Sakai.

Hasil lengkap leg kedua perempat final Liga Europa:

Salzburg 4-1 Lazio (agregat 6-5)

CSKA Moscow 2-2 Arsenal (agregat 3-6)

Olympique Marseille 5-2 RB Leipzig (agregat 5-3)

Sporting Clube de Portugal 1-0 Atletico Madrid (agregat 1-2)

[Kumparan]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close