Olahraga

Hasil Liga 1, Pesta 6 Gol Ke Gawang Madura United, Persipura Ke Puncak

BTN iklan

JAYAPURA, (LEI) – Persipura Jayapura berhasil mengalahkan Madura United dengan skor 6-0 pada lanjutan pekan ke-9 Liga 1 2018 di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu (19/5/2018).

Enam gol Persipura dicetak oleh Boaz Salossa (9′, 38′), Ian Louis Kabes (30′), Marcel Sacramento (58′), Todd Rivaldo (72′), dan Imanuel Wanggai (86′).

Untuk sementara, ini adalah pertandingan dengan margin terbesar di Liga 1 musim ini.

Dengan hasil ini, tim berjuluk Mutiara Hitam ini berhasil kembali menempati peringkat satu klasemen dengan raihan 17 poin, selisih satu angka dari Madura United di posisi kedua.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Persipura tampil sangat dominan dengan tidak memberi kesempatan Madura United untuk berkembang.

Tidak butuh waktu lama bagi Persipura untuk bisa mencetak gol. Kapten Boaz Solossa berhasil mencetak gol pembuka pada menit ke-9 lewat tendangan melengkung dari luar kotak penalti.

Pada menit ke-30, giliran Ian Louis Kabes yang mencetak gol dari luar kotak penalti untuk menambah keunggulan Persipura menjadi 2-0.

Delapan menit berselang, Boaz mencetak gol keduanya pada menit ke-38 memanfaatkan umpan Marcel Sacramento.

Skor 3-0 untuk keunggulan Persipura bertahan hingga turun minum.

Meski sudah unggul tiga gol, Persipura tetap tampil menekan pada 45 menit babak kedua.

Pada menit ke-58, giliran Marcel Sacramento yang mencatatkan namanya di papan skor. Mantan penyerang Semen Padang ini berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Hary Prasetyo dengan tendangan kaki kanan.

Hary Prasetyo harus kembali memungut bola dari gawangnya untuk kelima kalinya pada menit ke-72. Pemain muda, Todd Rivaldo, menciptakan gol indah lewat sepakan keras dari luar kotak penalti.

Seakan tidak puas, Persipura kembali mencetak gol terakhirnya pada menit ke-86 lewat sepakan kaki kiri Imanuel Wanggai.

Susunan pemain Persipura vs Madura United:

Persipura: Dede Sulaeman; Yustiunus Pae, Ricardo Salampessy, Yohanis Tjoe, David K.W; Ian Louis, M. Tahir, Gunansar Mandowen; Hilton M, Marcel Sacramento, Boaz Solossa

Pelatih: Peter Buttler

Madura United: Hery Prasetyo; Alfath F, Fachruddin A, Munhar, Andik Rendika; Asep Berlian, Nuriddin D, Slamet Nurcahyo; Zah Rahan, Alberto A, Bayu Gatra

Pelatih: Milomir Seslija

[Kompas]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami