Internasional

Hasselblad Meluncurkan Kamera Terbaru Mereka yang Beresolusi 400 MP\

BTN iklan

Lei — Beberapa tahun yang lalu, Hasselblad sempat meluncurkan H5D-200c, versi Multi-Shot dari H5D, yang beresolusi 200 MP,. Kini produsen kamera asal Swedia ini kembali dengan versi 400 MP dari H6D, H6D-400c.

Teknologi Multi-Shot yang dimiliki oleh Hasselblad bekerja dengan simpel. Kita ambil contoh dari H6D-400c: Kamera ini akan mengambil empat foto beresolusi 100 MP — di mana sensor akan bergerak sebesar satu piksel setiap kali pengambilan gambar, dan dua foto lainnya di mana sensor akan bergerak sebesar satu piksel setiap pengambilan gambar.

Kombinasi dari enam gambar akan menghasilkan sebuah gambar TIFF 16-bit beresolusi 400 MP (23200 x 17400 piksel) yang berukuran 2,4 GB. Saking besarnya ukuran gambar yang akan dihasilkan, kamu membutuhkan bantuan sebuah komputer yang terhubung dengan kamera untuk dapat mengambil gambar.

Sudah tentu, teknik sensor-shifting ini akan memakan waktu pengambilan gambar yang tidak sedikit. Karenanya, teknik ini lebih cocok untuk digunakan mengambil objek yang bersifat statis. Pengambilan gambar dari objek bergerak mungkin akan kurang ideal, tapi kamu dapat mencobanya.

Kamera ini akan meluncur ke pasar pada bulan Maret mendatang, dan dibanderol dengan harga US$47,995 (sekitar Rp640 juta).

SumberThe Verge

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close