Internasional

Hati-hati, Jangan Sampai Tertipu Travel Umrah Abal-abal

BTN iklan

Jakarta (LEI) -Umrah merupakan impian banyak orang, mungkin Anda salah satunya. Tapi mahalnya biaya akomodasi yang harus dikeluarkan untuk menunaikan ibadah umrah di Arab Saudi membuat banyak orang harus menunda impian mereka dan berusaha menabung lebih giat.

Melihat kondisi yang demikian, sebaiknya carilah alternatif atau solusi lain agar Anda tetap bisa berangkat umrah namun juga terhindar dari biro perjalanan atau travel umrah abal-abal. Jadi hindari tawaran paket umrah dengan biaya promo yang tidak wajar atau ada indikasi aneh lainnya terutama ketika ingin melunasi biaya umrah.

Lalu bagaimana cara membedakan apakah travel umrah tersebut abal-abal atau tidak?

Pertama, Anda perlu jeli dan teliti untuk mengecek kelengkapan surat legalitas dari izin usaha travel umrah. agen perjalanan yang punya izin juga belum tentu aman. Perlu diperhatikan pula aspek lainnya seperti legalitas pembayarannya.

Sejumlah perusahaan agen perjalanan umrah bisa terindikasi abal-abal bila rekening pembayarannya tidak sesuai dengan identitas perusahaan travel yang bersangkutan. Selanjutnya sudah seharusnya mencurigai travel yang menawarkan biaya umrah di bawah rata-rata.

Bila ingin rencana umrah bisa terlaksana dengan lancar tanpa hambatan finansial, Anda bisa menabung lewat lembaga keuangan. Sudah banyak bank yang menghadirkan fasilitas tabungan umrah dan haji. Selain terjamin aman, nasabah juga tidak diperbolehkan mengambil uang sebelum jumlahnya memenuhi biaya umrah dan haji yang berlaku. (detik)

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami