Politik

Hingga Saat ini Belum Ada Calon Perseorangan Mendaftar di KPU

BTN iklan

Medan/Lei- Bakal calon perseorangan untuk pemilihan gubernur belum ada yang mendaftar dan menyerahkan dukungan ke Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Utara hingga Minggu malam.

Hingga pukul 20.30 WIB, sejumlah anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut masih menunggu bakal calon dari jalur perseorangan yang akan menyerahkan dukungan.

Puluhan tim peneliti juga terlihat masih menunggu bakal calon yang akan menyerahkan bukti dukungan berupa fotocopy KTP tersebut.

Anggota KPU Sumut Benget Manahan Silitonga mengaku belum asanya bakal calon dari jalur perseorangan tersebut yang menyerahkan dukungan hingga Minggu yang merupakan hari terakhir penyerahan dukungan.

Sesuai aturan, kata Benget, pihaknya telah menggelar sosialisasi tentang prosedur dan mekanisme penyerahan dukungan bagi orang yang ingin mendaftarkan diri melalui jalur perseorangan.

Setidaknya, KPU Sumut telah tiga kali melakukan sosialisi, baik kepada masyarakat mau pun tokoh yang dksebut-sebut akan mendaftar melalui jalur perseorangan.

KPU Sumut juga telah membuat pengumuman melalui surat kabar pada 9-22 November sesuai amanat PKPU Nomor 1 tahun 2017.

Menurut catatan, KPU Sumut menetapkan batas dukungan minimal sebanyak 766.048 fotocopy KTP bagi warga yang akan mendaftar dalam pemilihan gubernur melalui jalur perseorangan.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Satu Komentar

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami