BTN ads
Entertainment

Hollywood Ternyata Masih Diskriminasi Wanita, Terbukti Dari Bayarannya

JAKARTA, (LEI) – Pernahkah anda mengeluh dengan pekerjaan yang anda tangani tak setimpal dengan bayarannya? Tidak hanya anda saja, bahkan beberapa aktris (pemeran wanita) ternama di Hollywood pun pernah merasakannya. Bakan mereka dibayar jauh lebih murah ketimbang aktor (pemeran laki-laki) lawan mainnya.

Ini dia beberapa diantaranya:

Charlize Theron dibanding Chris Hemsworth (2015)

Charlize Theron marah besar begitu Sony Pictures hack membeberkan perbedaan penghasilannya dari Chris Hemsworth. Saat itu mereka bermain pada film The Huntsman: Winter’s War. Dia langsung mendiskusikan ulang kontraknya dan menambahkan USD 10 juta. Theron bersikeras untuk memperoleh pendapatan setara dengan Hemsworth. Dia mengimbau para perempuan untuk mengambil sikap jika ada perbedaan upah yang dikaitkan dengan perbedaan gender.

Gwyneth Paltrow dibanding Robert Downey Jr (2015)

Gwyneth Paltrow menganggap perbedaan honor berdasar gender sangatlah menyakitkan. Dalam sebuah wawancara dengan Variety pada 2015, Paltrow mengungkapkan, pendapatan yang diperolehnya dalam film Iron Man berselisih jauh dengan Robert Downey Jr. Saat itu Downey Jr adalah aktor dengan bayaran tertinggi, yakni mencapai USD 80 juta. Di sisi lain, Paltrow hanya mendapatkan penghasilan USD 9 juta.

Robin Wright dibanding Kevin Spacey (2016)

Demi mendapatkan honor setara di House of Cards milik Netflix, Robbin Wright mesti berjuang keras. Dia awalnya diberi honor jauh lebih sedikit daripada Kevin Spacey. Dia menuntut Netflix menyetarakan pendapatannya dengan lawan mainnya. Apalagi, saat memerankan Claire Underwood, dia lebih populer ketimbang Frank, karakter yang diperankan Spacey. ’’Anda sebaiknya membayar saya atau saya akan membongkarnya di depan umum,’’ ujarnya saat itu.

Natalie Portman dibandingkan Ashton Kutcher (2017)

Sony Pictures hack membongkar perbedaan pendapatan pemeran papan atas. Dalam sebuah wawancara dengan majalah Marie Claire, Portman mengungkapkan, dirinya dibayar tiga kali lebih rendah daripada lawan mainnya, Ashton Kutcher, dalam film No Strings Attached pada 2011 lalu. Aktris peraih Oscar itu menyatakan, kejadian tersebut adalah hal paling buruk di Hollywood jika dibandingkan dengan pekerjaan lain. [Firstpost]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Related Articles

Komentar Anda...

Close
Close