HukumNasional

Segera Beroperasi Pabrik Semen Rembang Hormati Hasil Rapat di KSP

BTN iklan

Rembang – Pabrik PT Semen Indonesia di Rembang akan segera berproduksi. Namun pihak perusahaan akan tetap menghormati hasil rapat di Kantor Staf Presiden (KSP), Rabu (12/4/2017) lalu. Kegiatan operasional yang bersifat komersial tersebut direncanakan akan dilakukan pada semester I tahun ini.

Direktur Utama PT Semen Indonesia Rizkan Chandra mengatakan, dari hasil rapat tersebut, tinggal masalah penambangan Cekungan Air Tanah (CAT) Watuputih. Dengan demikian, hasil tambang yang diolah akan menggunakan hasil di luar tambang Semen Indonesia sembari menunggu hasil akhir kajian untuk CAT Watuputih dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral.

“Semen Indonesia sudah boleh mulai beroperasi dengan bahan tidak boleh diambil dari penambangan sendiri. Bukan luar Rembang, tapi luar tambang Semen Indonesia,” kata Rizkan.

Rizkan menjelaskan, terkait dengan tim Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS), pihaknya mendukung kajian lanjutan yang lebih ilmiah, termasuk batasan fisiografi zona Kendeng, zona Randublatung, dan zona Rembang. Menurutnya, ada isu yang perlu diluruskan, salah satunya pabrik di Rembang berada di zona Rembang, bukan di zona Kendeng, seperti yang selama ini disebut.

“Ini akan kita ikuti lagi. Pemerintah juga ingin melihat aspek kehati-hatian.Tentu kita dukung. Kita berharap bisa dilakukan tidak dalam waktu lama. Sehingga kita bisa cepat melakukan pembangunan dan memberikan manfaat bagi masyarakat,” tuturnya.

Sumber: detik. com

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami