EntertainmentLifestyle

Horor ‘Kafir’ dan ‘Sesat’ Mulai Menghantui Indonesia

BTN iklan

Jakarta (LEI) – Menambah deretan film horor yang rilis tahun ini, cuplikan perdana Kafir dan Sesat resmi diluncurkan pada hari yang sama, Selasa (17/7) kemarin.

Dalam cuplikan perdananya, Kafir menggambarkan tentang sebuah keluarga yang tiba-tiba mengalami kejadian tak terduga. Pada suatu malam, sang bapak (diperankan Teddy Syah) kesakitan dan mengeluarkan beling dari mulutnya sebelum meninggal dunia.

Sejak saat itu kehidupan keluarga itu berubah. Kedamaian mereka pun mulai terusik. Usai kepergian sang bapak, giliran sang ibu (Putri Ayudya) yang mendapatkan teror-teror gaib. Ia mulai bersikap aneh dan seringkali ketakutan.

Atas kejadian itu, sang ibu pun mulai mencari pertolongan pada dukun kampung, Jarwo (Sujiwo Tejo). Namun, permintaan tolong itu justru turut membawa petaka bagi Jarwo. Dia meninggal secara misterius dan rumahnya hangus terbakar.

Film yang diarahkan Azhar Kinoi Lubis itu turut dibantu oleh Upi yang duduk di kursi produser kreatif. Selain Putri Ayudya, Teddy Syah dan Sujiwo Tejo, film ini turut didukung oleh bintang seperti Nova Eliza, Djenar Mahesa Ayu, Dolly Marten, dan Yayu Unru.

Kafir direncanakan tayang pada 2 Agustus mendatang.

Sementara Sesat menggambarkan keluarga yang juga ditinggal mati oleh ayahnya. Sejak itu, dua anak perempuan dan ibu dari keluarga itu terpaksa pindah ke rumah kakek mereka di sebuah desa terpencil di tengah hutan.

Anak perempuan tertua keluarga itu, Amara, merasa ada yang janggal dengan desa tersebut. Semua penduduknya orang tua. Setiap matahari terbenam, semuanya serentak keluar rumah membawa sajen sambil mengucapkan mantra mengerikan.

Desa itu turut menyimpan sumur keramat yang dihuni Setan Beremanyan dan bisa mengabulkan permintaan. Hal itu mendorong Amara untuk meminta sebuah permohonan agar dapat mengobrol dengan almarhum ayahnya terakhir kali. Ia pun melakukan ritual memanggil Beremanyan.

Namun, alih-alih mengabulkan permintaan Amara, ritual itu justru membuka pintu masalah untuk kehidupannya.

Sesat diarahkan dan ditulis ceritanya oleh sutradara Sammaria Simanjuntak. Film ini menampilkan aksi dari bintang senior seperti Jajang C Noer, Endy Arfian, Arswendi Bening serta sejumlah pendatang baru di antaranya Laura Theux, Rebecca Klopper, Willlem Bivers, Kiki Narendra, dan Valerie Tifanka.

Sesat direncanakan rilis pada 23 Agustus mendatang. [cnn indonesia]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close