Hukum

Hotman Paris Angkat bicara mengenai Khasus May Bank

BTN iklan

LEI, Jakarta– Pengacara Maybank, Hotman Paris, menduga Kepala Maybank Cabang Cipulir inisial A yang menilap uang Winda Earl senilai miliaran rupiah melakukan praktik ‘bank dalam bank’. Dia menyebut ada sejumlah keanehan dalam kasus ini.
“Diduga si pimpinan cabang ini, ada kemungkinan praktek perbankan, bank dalam bank, ngertikan? Bank dalam bank,” kata Hotman saat jumpa pers di Pantai Mutiara, Pluit, Jakarta Utara, Senin (9/11/2020).

Pemaparan Hotman dengan sejumlah keanehan dalam kasus ini. Keanehan itu seperti buku tabungan-kartu ATM Winda dipegang Kepala Cabang Maybank Cipulir inisal A sejak awal.

Alasan Hotman menyebut adanya praktik ‘bank dalam bank’ dikarenakan A melakukan transaksi layaknya di bank. Namun transaksi itu dilakukan di luar dan dalam Maybank.

“Dia memakai uang nasabah, diputarkan di luar,” ucap Hotman.

Namun Hotman mengaku belum mengetahui pihak-pihak yang terlibat ‘bank dalam bank’ ini. Dia menyerahkan penanganan kasus ini kepada Polri.

“Cuma pertanyaannya, siapa ikut terlibat, itu serahkan ke penyidik. Kalau tadi 3 keanehan apakah kira-kira pertanyaan di benak saudara, kalau ada keanehan tadi. Ada apa?” imbuh Hotman.

 

Kontributor: Dwitya Yonathan

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami