BTN iklan
EntertainmentLifestyle

Idap Tumor Ginjal, Melania Trump Jalani Operasi

Jakarta (LEI) – Ibu Negara AS Melania Trump menjalani operasi pada Senin (14/5) karena sakit tumor jinak ginjal, dan akan tetap di rumah sakit selama satu pekan ini.

Istri Donald Trump yang lahir di Slovenia itu menjalani prosedur embolisasi, kata direktur komunikasinya, Stephanie Grisham.

“Prosedurnya berhasil dan tidak ada komplikasi,” kata Grisham seperti dilansir dari AFP.

Namun mantan model berusia 48 tahun ini diperkirakan akan tinggal di rumah sakit “selama seminggu.”

“Ibu negara itu mengharapkan pemulihan penuh agar dia dapat melanjutkan pekerjaannya,” tambah juru bicara itu.

Beberapa jam setelah prosedur, Presiden Donald Trump meninggalkan Gedung Putih untuk menuju Pusat Medis Militer Nasional Walter Reed, di mana Melania menjalani pengobatannya.

Fasilitas rumah sakit tersebut dilaporkan telah merawat banyak presiden dan keluarganya.

Jeffrey Leef, profesor radiologi di University of Chicago, mengatakan kepada AFP bahwa embolisasi paling sering digunakan untuk mengisolasi tumor. Prosedur tersebut “menggunakan kateter kecil ke dalam sistem arteri tubuh” dengan tujuan menghalangi pembuluh darah, kata Leef.

Menurut Elizabeth Kavaler, seorang ahli urologi di Lenox Hill Hospital di New York, Melania Trump mungkin memiliki tumor jinak yang umum yang disebut Angiomyolipoma, atau AML.

“Mereka lebih umum pada wanita. Mereka bisa tumbuh tetapi mereka tidak bersifat kanker,” kata Kavaler.

Leef mengatakan bahwa “salah satu tandanya adalah ada sedikit darah di urin, atau mungkin rasa sakit.” Dia menambahkan biasanya usai prosedur, pasien akan menginap untuk beberapa hari.

“Efek samping yang paling umum adalah rasa sakit,” kata Leef. “Dan seringkali, pasien membutuhkan obat penangkal rasa sakit yang hanya dapat diberikan di rumah sakit.” [cnn indonesia]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Komentar Anda...

Related Articles

Close
Close