BTN ads
HEADLINESLifestyleTraveling

Ide Liburan Di Jogja Anti Mainstream Cocok untuk Eksekutif Muda

Jogjakarta (Lei) – Jogja memang istimewa, tidak hanya masyarakat dan kebudayaannya, alamnya pun sangat menakjubkan. Liburan ke Daerah Istimewa ini tidak pernah membosankan. Mulai dari jalan-jalan di pusat kota, menikmati wisata kuliner yang beragam, sampai menjelajah keindahan alam yang lengkap seperti gunung, sungai hingga pantainya.

Penat dengan aktivitas rutin yang menguras tenaga? Bosan dengan riuhnya kehidupan kota dengan suara bising dan polusi udaranya? Waktunya untuk berlibur ke tempat wisata alam di Jogja. Ada banyak tempat yang bisa dipilih untuk liburan menikmat udara segar dan relaksasi. Mana saja? Simak di sini yuk…tempat menarik yang bisa membuat tubuh dan pikiran segar kembali.

Air Terjun Lepo, Bantul

Air terjun ini tidaklah tinggi, tapi punya pemandangan unik yang tidak ada di tempat lain. Lokasinya berada di Desa Dlingo, Bantul, dengan pemandangan hutan menghijau yang mengitarinya. Udara di Air Terjun Lepo sangat segar, dengan air sungai yang mengalir jernih. Di beberapa sisi terdapat kolam-kolam yang terbentuk karena alam.

Air Terjun Kembang Soka, Kulon Progo

Ukuran air terjun ini memang kecil, tapi di sini ada kolam alami dengan air berwarna biru cemerlang yang sedap dipandang. Suasan di sekitar kolamnya asri, dengan sebuah jembatan kecil yang bisa dijadikan tempat untuk terjun ke dalam kolam. Ingin berendam sepuasnya di sini, silakan saja.

Kepuharjo Cangkringan, Sleman

Menelusuri area utara Jogja, mampir ke Desa Kepuharjo, Cangkringan. Dari jalanan di desa ini, puncak Gunung Merapi terlihat amat jelas. Seolah diperbesar dengan teleskop, terlihat jelas struktur puncak gunung berapi yang masih aktif ini. Dengan lokasi yang berada di ketinggian perbukitan, udara di Desa Kepuharjo sangat sejuk. Cek di Traveloka Aktivitas & Rekreasi bila ingin mengetahui tempat-tempat menarik lainnya di sekitar Gunung Merapi

Pantai Widodaren, Gunungkidul

Dulu Jogja hanya dikenal memiliki pantai Parangtritis saja. Tapi sejak beberapa tahun belakangan, jalur menuju pantai-pantai cantik lain di kawasan selatan Jogja sudah dibuka dan beberapa pantai langsung menjadi favorit baru para pelancong. Salah satunya adalah Pantai Widodaren, Gunungkidul.

Berbeda dengan pantai lain yang memiliki hamparan pasir putih membentang, Pantai Widodaren menawarkan bukit hijau yang cantik. Berada di sini membuat pelancong merasa sedang berada di Sumba atau di kawasan Mandalika, Lombok Tengah. Pemandangannya sangat mirip, dengan hamparan rerumputan yang cocok buat mendirikan tenda, berkemah bersama keluarga atau sahabat.

Pantai Wediombo, Gunungkidul

Image result for Pantai Wediombo

Pantai yang juga berada di kawasan Gunungkidul ini memiliki nama Wediombo yang bisa diartikan pasir yang luas. Daya tarik dari pantai ini adalah adanya laguna yang ada di tepi pantai.

Ombak di sekitar Wediombo cukup tinggi, sehingga pada waktu tertentu wisatawan dilarang berenang di pantai. Namun pelancong tetap bisa santai menikmati air laut di laguna Wediombo yang letaknya tersembunyi dari hempasan ombak menjulang. Berenang di sini, bagaikan punya kolam alami yang super cantik.

Keindahan alam terbukti selalu membuat pikiran jadi lebih tenang, apalagi kalau tempatnya secantik Jogja. Berangkat sekarang yuk!

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Komentar Anda...

Related Articles

Close
Close