FinansialHEADLINESInvestasi

IHSG Diperkirakan Tertekan pada Hari Ini

BTN iklan

JAKARTA, (LEI/Kompas) – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini Kamis (6/4/2017) diperkirakan akan bergerak kembali variatif tertekan dengan range pergerakan 5.604-5.700, karena memasuki area jenuh beli.

“Saham-saham yang dapat diperhatikan diantaranya BBNI, BMTR, RALS, ELSA, dan MLPL,” kata analis dari Reliance Securities Lanjar Nafi melalui keterangan tertulis, kepada Kompas.com.

Rabu (5/4/2017) kemarin, IHSG bergerak cenderung tertekan selama perdagangan namun berhasil ditutup menguat sesaat sebelum penutupan hingga naik 25,16 poin sebesar 0,44 persen di level 5.676,98 dengan volume yang relatif moderat.

Indeks pertambangan terlihat cooling down setelah menguat signifikan. Saham-saham industri dasar berhasil mendorong penguatan di akhir sesi.

“Aksi investor asing yang terus melakukan pembelian pun menjadi respon positif,” ujar Lanjar.

Bursa Asia dan Eropa

Mayoritas bursa Asia menguat tertahan dipimpin oleh indeks saham di Shanghai yang naik 1,38 persen,terbesar sejak Agustus tahun lalu. Pasar lain tertahan sebelum pertemuan Presiden China Xi Jinping dengan Presiden AS Donald Trump.

Bursa Eropa dibuka positif seiring tetapnya harga minyak diatas 50 dollar AS per barrel. Stoxx Europe 600 flat setelah berfluktuasi antara keuntungan dan kerugian.

Indeks kinerja sektor jasa di Eropa rilis negatif di bawah ekspektasi dengan beberapa negara bagian pun cenderung negatif.

“Sentimen selanjutnya investor akan menanti hasil pertemuan ECB membahas kebijakan moneter pertemuan Trump-Xi Jinping,” kata Lanjar.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close